Sukabumi Update

5 Tanda Seseorang Hanya Dianggap Teman, Apakah Kamu Salah Satunya?

Ilustrasi Mendengarkan Lagu | Tanda Seseorang Hanya Dianggap Teman, Apakah Kamu Salah Satunya? (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Friendzone berasal dari dua kata yaitu Friend (teman) dan Zone (zona). Hubungan disebut Friendzone ketika hanya satu orang menaruh rasa, sementara yang lainnya hanya menganggapnya teman biasa, jadi Friendzone adalah sebuah zona sebatas teman.

Friendzone merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan situasi di mana satu orang dalam hubungan platonis memiliki perasaan romantis terhadap orang lain, tetapi perasaan itu tidak berbalas. Akibatnya, orang yang memiliki perasaan romantis tetap berperan sebagai teman daripada sebagai pasangan.

Tanda-tanda bahwa seseorang hanya dianggap teman dan bukan pasangan bisa bervariasi tergantung pada situasi dan orang yang terlibat.

Baca Juga: Mencintai Teman Diam-diam, Tanda Terjebak Hubungan Friendzone?

Namun, merangkum dari berbagai sumber, beberapa tanda umum yang dapat menunjukkan bahwa kamu mungkin hanya dianggap sebagai teman diantaranya:

Tanda Seseorang Hanya Dianggap Teman Alias Terjebak Friendzone

1. Tidak ada romantisme

Jika seseorang memperlakukanmu dengan cara yang sama seperti teman-temannya tanpa adanya tanda-tanda romantis, mungkin ini adalah tanda bahwa kamu hanya dianggap sebagai teman.

Beberapa tanda romantis yang dimaksud misalnya tatapan penuh arti atau usaha untuk menciptakan momen romantis.

2. Membahas kehidupan cinta

Jika seseorang membicarakan kehidupan cinta mereka atau mencari saran tentang hubungan mereka dengan orang lain, ini mungkin menunjukkan bahwa mereka melihatmu sebagai teman yang bisa dipercaya.

Jangan baper ya, ini justru bentuk validasi bahwa kamu tidak berpeluang menjadi pasangannya.

3. Tidak ada ketertarikan fisik

Jika tidak ada tanda-tanda ketertarikan fisik dari pihak lain, seperti usaha untuk mendekat secara fisik, ini bisa menjadi petunjuk bahwa kamu hanya dianggap sebagai teman.

4. Tidak ada perhatian khusus

Jika seseorang tidak memperlihatkan perhatian khusus terhadap Anda atau tidak membuat upaya untuk mengenal Anda lebih baik atau berbicara tentang masa depan bersama, mungkin Anda hanya dianggap sebagai teman.

Ingat selalu bahwa setiap situasi dan individu adalah berbeda, dan tanda-tanda di atas tidak selalu berlaku mutlak.

5. Hanya dianggap sebagai teman

Jika setiap rencana yang kamu buat bersama selalu melibatkan aktivitas teman-teman dan tidak ada tanda-tanda bahwa mereka ingin menjalani waktu berkualitas sebagai pasangan, ini bisa menjadi tanda bahwa kamu hanya dianggap sebagai teman.

Baca Juga: 10 Cara Mengetahui Karakter Seseorang, Perhatikan Bahasa Tubuhnya

Jika merasa bingung tentang perasaan seseorang terhadapmu, lebih baik berkomunikasi secara terbuka dan jujur ​​untuk menghindari kebingungan.

Hal tersebut juga bisa menjadi salah satu cara menghindari kesalahpahaman di antara dua orang teman.

Konsep zona sebatas teman atau Friendzone bisa menjadi sumber frustrasi dan kekecewaan bagi orang yang mengalami perasaan tak berbalas. Meskipun, tidak seorang pun wajib memiliki perasaan lebih terhadap orang lain.

Sumber: Berbagai Sumber.

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT