Sukabumi Update

Bacaan Doa Keluar dan Masuk Rumah yang Dapat Diamalkan Umat Muslim

Bacaan Doa Keluar dan Masuk Rumah yang Dapat Diamalkan Umat Muslim. (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Nabi Muhammad SAW menganjurkan kepada umatnya untuk selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT saat akan menjalani kehidupan sehari-hari. Beliau juga mengajarkan sejumlah doa harian, termasuk doa keluar dan masuk rumah.

Saat akan melakukan aktivitas di luar rumah alangkah baiknya membaca doa terlebih dahulu, agar dilancarkan segala urusan dan diselamatkan di perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan.

Begitu pula ketika masuk rumah diusahakan membacakan doa sebagai ungkapan rasa syukur dapat kembali dengan selamat setelah melakukan aktivitas di luar rumah.

Baca Juga: 7 Ciri Orang yang Tidak Berani Keluar dari Zona Nyaman, Apa Kamu Termasuk?

Doa Keluar Rumah

بِسْمِ الله تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّه لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِِلاَّ بِاللهِ

Latin: Bismillahi tawakkaltu 'ala Allah laa hawlaa wa laa quwwata illa billahi

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah. Aku bertawakal kepada Allah, tidak ada daya serta kekuatan apapun tanpa pertolongan Allah." (HR Tirmidzi, dari Anas bin Malik)

 

Doa Masuk Rumah

بِسْمِ اللَّهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللَّهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللَّهِ رَبِّنَا تَوَكَّلْنَا ثُمَّ لِيُسَلِّمْ عَلَى أَهْلِهِ

Latin: Bismillahi walajnaa wa bismillah kharajnaa wa 'ala Allahi rabbinaa tawakkalnaa tsumma liyusallim 'ala ahlihi

Baca Juga: 5 Bacaan Doa Agar Kamu Segera Dapat Pekerjaan dan Terbebas dari Pengangguran

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah kami masuk, dan dengan menyebut nama Allah kami keluar. Dan kepada Allah lah kami bertawakal. "Selanjutnya ia mengucapkan salam kepada keluarganya. " (HR Abu Dawud, dari Abu Malik Al-Asy'ari)

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT