Sukabumi Update

Bacaan Doa Menyantuni Anak Yatim Agar Diberi Keberkahan

Ilustrasi. Anak | Bacaan Doa Menyantuni Anak Yatim Agar Diberi Keberkahan (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat muslim di Indonesia kerap menyantuni anak yatim, baik di sekolah maupun di masyarakat.

Tradisi menyantuni anak yatim biasa dibarengi dengan doa agar mendapat keberkahan.

Tidak selalu menggunakan materi, menyantuni anak yatim juga bisa dengan cara lain. Diantaranya dengan mengusap kepala anak yatim, memberi perhatian, memberi barang-barang layak pakai, membantu belajar secara akademis, atau memperlihatkan kasih sayang kepada anak yatim piatu.

Baca Juga: 3 Doa Memohon Panjang Umur Agar Diberi Kebaikan dan Keberkahan Hidup

Di saat melakukan semua itu, umat muslim dianjurkan membaca doa untuk anak yatim piatu. Berikut bacaan doa menyantuni anak yatim piatu yang bisa diamalkan.

Doa Menyantuni Anak Yatim

جَبرَ اللهُ يُتْمَكَ وَجَعَلَكَ خَلْفًا مِنْ أَبِيْكَ

Artinya:Semoga Allah menutup keyatiman mu dan menjadikanmu pengganti yang baik dari ayahmu.”

Baca Juga: 3 Doa Memohon Panjang Umur Agar Diberi Kebaikan dan Keberkahan Hidup

Umat muslim juga dapat menyantuni anak yatim piatu dengan cara mengundang mereka untuk makan di rumah karena dapat mendatangkan banyak keberkahan. Saat mereka ada di rumah, dianjurkan membaca doa:

اللَّهُمَّ ارْزُقْنِي فِيهِ رَحْمَةَ الْأَيْتَامِ وَ إِطْعَامَ الطَّعَامِ وَ إِفْشَاءَ السَّلامِ وَ صُحْبَةَ الْكِرَامِ بِطَوْلِكَ يَا مَلْجَأَ الْآمِلِين

Artinya:Ya Allah, berilah aku rezeki berupa kasih sayang terhadap anak yatim dan pemberian makan dan penyebaran salam dan pergaulan dengan orang-orang mulia, dengan kemuliaan-Mu. Wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap.

Semoga dengan membaca doa anak yatim tersebut, Allah SWT akan memberikan keberkahan dan rezeki melimpah agar terus dapat berbagi. Aamiin Allahumma Aamiin.

Writer: Octa

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT