Sukabumi Update

Bacaan Doa Agar Cepat Dikaruniai Anak, Yuk Amalkan Insya Allah Mustajab!

Ilustrasi - Bacaan Doa Agar Cepat Dikaruniai Anak, Yuk Amalkan Insya Allah Mustajab! (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki keturunan adalah keinginan dan juga jarapan bagi pasangan yang telah menikah. Sebab, anak merupakan karunia terindah dari Allah SWT yang dititipkan kepada kita.

Namun, dalam prosesnya mempunyai seorang anak tidak semudah membalikan telapak tangan. Ada beberapa pasangan yang belum dikaruniai anak meskipun umur pernikahannya sudah lama.

Hal ini tentunya bisa menimbulkan perasaan yang sedih, kecewa, dan risau bagi pasangan tersebut. Akan tetapi, dalam agama Islam kita dianjurkan untuk berikhtiar dengan dibarengi doa.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Batin Terluka, Tak Terlihat Tapi Dampaknya Nyata

Mengutip NU Online, terkait dengan hal ini, kita mengambil contoh dalam literatur Islam yakni sosok bernama Imran. Ia merupakan pribadi shaleh yang banyak dipotret dalam Al-Qur’an di Surat Ali ‘Imran.

Imran adalah seorang pemimpin dan ulama Bani Israil yang pada kala itu istrinya bernama Hannah sedang mengandung Sayyidah Maryam. Dikisahkan Imran wafat, sehingga Nabi Zakaria AS yang kemudian mengasuh dan menanggung biaya hidup dari Sayyidah Maryam.

Nah, seorang anak itu kelak adalah Sayyidah Maryam yang melahirkan Nabi Isa AS.

Baca Juga: 13 Ciri Orang yang Menikmati Kesendirian, Hidup Lebih Damai?

Nabi Zakaria AS yang di usia senja belum juga diberikan anak oleh Allah SWT, karena istrinya tak kunjung hamil setelah bertahun-tahun menikah lalu berdoa kepada Allah SWT.

Berikut doanya.

رَبِّ هَبْ لِيْ مِنْ لَّدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةًۚ اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاۤءِ

Latin: Rabbi hab lî mil ladungka dzurriyyatan thayyibah, innaka samî‘ud-du‘â'.

Artinya: “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa.” (QS Ali ‘Imran: 38).

Allah SWT kemudian mengabulkan permohonan Nabi Zakaria AS dan memberikan seorang anak shaleh bernama Yahya, yang kini dikenal sebagai Nabi Yahya AS.

Baca Juga: 5 Bacaan Doa Agar Kamu Segera Dapat Pekerjaan dan Terbebas dari Pengangguran

Melihat kisah dari Nabi Zakaria AS, bagi pasangan suami istri yang belum dikaruniai anak janganlah putus asa, berdoalah kepada Allah SWT dan minta dikarunia anak yang sholeh dan sholehah.

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT