Sukabumi Update

Bacaan Doa Mohon Dimudahkan Mendapat Pekerjaan dan Rezeki Halal

Ilustrasi . Bacaan Doa Mohon Dimudahkan Mendapat Pekerjaan dan Rezeki Halal (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Berdoa untuk pekerjaan dan rezeki yang halal memiliki makna spiritual dan psikologis yang penting bagi banyak orang khusus umat Muslim.

Berdoa mengingatkan kita bahwa semua yang hidup didunia ini bergantung pada Allah SWT, termasuk dalam meminta pekerjaan dan rejeki.

Nah, berikut ini ada bacaan doa untuk memohon dimudahkan dalam mendapat pekerjaan dan rezeki yang halal.

Baca Juga: 8 Sikap Agar Tetap Bahagia Meski Banyak yang Tidak Suka, Jangan Lemah!

Dikutip via NU Online Jabar, bacaan doa ini dapat diamalkan setelah sholat fardhu dan di waktu-waktu mustajab.

Doa Mohon Dimudahkan Mendapatkan Pekerjaan


بِسْمِ اللهِ عَلَى نفَسِي وَمَالِي وَدِيْنِي . اَللَّهُمَّ رَضِّنِ ى بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ عَلَيْهِ حَتَّى لا اُحِبُّ تَعْجِيْلَ مَااَخَّرْتَ وَلاَتَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Latin:

Bismillahi ‘alaa nafsi wa maalii wa diini. alloohumma rodhdhini bi qodhooika wa baarik lii fi maaquddiro’ alaihi hatta laa uhibbu ta’jiila maa akhkhor ta walaa ta’khiiro maa ‘ajjalta.

Baca Juga: 30 Fakta Unik dan Menarik Dunia yang Jarang Diketahui, Bikin Takjub!

Artinya:

"Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridhailah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami pada segala apa yang telah Engkau putuskan sehingga kami Tidak suka apa yang Engkau mempercepatkan apa yang Engkau akhirkan dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang, Engkau cepatkan."

Doa mohon Diberi Rezeki yang Halal


اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَاحمِيْدُ يَامُبْدِئُ يَامُعِيْدُ يَارَحِيْمُ يَاوَدُوْدُ اَغْنِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَاكْفِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَصَلَّى الله عَلَى مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ


Artinya:

"Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai Dzat Yang Mengembalikan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang, wahai Dzat Yang Maha Mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad Saw. Keluarga dan sahabat beliau.”

Baca Juga: 45 Kata-kata Tentang Realitas Kehidupan yang Penuh Makna dan Motivasi

Dengan melantunkan doa diatas, semoga saja kita diberi kemudahan dalam mencari pekerjaan serta rezeki yang hala.

Sumber: NU Online Jabar

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT