Sukabumi Update

Doa Minta Turun Hujan Yang Dapat Diamalkan Saat Musim Kemarau

Ilustrasi - Doa Minta Turun Hujan Yang Dapat Diamalkan Saat Musim Kemarau . | (Sumber : Foto: Pixabay.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Membaca doa turun hujan merupakan bentuk permohonan umat Islam kepada Allah SWT agar segera diturunkannya hujan saat musim kemarau panjang.

Sebab, air hujan merupakan salah satu sumber kehidupan penting bagi makhluk hidup untuk bertahan, terutama bagi mereka yang pekerjaannya mengandalkan air hujan. 

Maka dari itu, umat Islam dianjurkan untuk berdoa kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan yang membawa manfaat dan keberkahan bagi makhluk hidup di bumi. 

Baca Juga: 12 Tips Bahagia Meskipun Hidup Sendirian, Dijamin Tak Kesepian!

Berikut doa minta turun hujan yang dikutip dari NU Online .

يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ

Latin: Yā hayyu, ya qayyūmu, bi rahmatika astaghītsu.

Artinya: “Wahai Zat yang maha hidup dan maha tegak, dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan,” 

Jika doa turun hujan ingin lebih baik, bisa di awali dengan membaca doa kurab yang merupakan doa Rasulullah SAW saat menghadapi kesusahan sebagaimana diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim.

Baca Juga: 10 Tips Hidup Bahagia Agar Tidak Mudah Stres, Jangan Ragu Yuk Lakukan

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ العَظِيمُ الحَلِيمُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ العَرْشِ العَظِيمِ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ رَبُّ السَّمَوَاتِ وَرَبُّ الأَرْضِ وَرَبُّ العَرْشِ الكَرِيمِ

Latin: Lā ilāha illallāhul ‘azhīmul halīmu, lā ilāha illallāhu rabbul ‘arsyil ‘azhīmi, lā ilāha illallāhu rabus samāwāti wa rabbul ardhi wa rabbul ‘arsyil karīmi.

Artinya: “Tiada Tuhan selain Allah yang agung dan santun. Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan Arasy yang megah. Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan langit, bumi, dan Arasy yang mulia.”

Itulah doa turun hujan beserta artinya. Semoga dengan doa ini dapat membantu umat Islam yang sedang kesusahan air akibat musim kemarau panjang. 

Writer: Okta

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT