Sukabumi Update

Bacaan Doa Nabi Sulaiman untuk Meluluhkan Hati Seseorang

Ilustrasi. Pasangan Halal | Bacaan Doa Nabi Sulaiman untuk Meluluhkan Hati Seseorang (Sumber : pixabay.com/@BahrilIlmiwan)

SUKABUMIUPDATE.com - Nabi Sulaiman cukup dikenal dengan beberapa doa mustajab yang bisa diamalkan. Tujuannya tak lain adalah untuk memohon diberikan keberkahan.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang adalah salah satu Doa Nabi Sulaiman yang banyak diamalkan oleh umat Muslim. Doa ini bisa dibaca baik untuk seseorang yang dicintai, pasangan hingga mertua.

Berikut Bacaan Doa Nabi Sulaiman untuk Meluluhkan Hati Seseorang, sebagaimana dikutip dari hajijatim.id. Umat muslim yuk, amalkan!

Bacaan Doa Nabi Sulaiman untuk Meluluhkan Hati Seseorang

اِنَّهٗ مِنْ سُلَيْمٰنَ وَاِنَّهٗ بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ ۙ

Innahū min sulaimāna wa innahū bismillāhir-raḥmānir-raḥīm(i).

Artinya : Sesungguhnya (surat) itu berasal dari Sulaiman yang isinya (berbunyi,) “Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. (Q.S An-Naml : 30).

Baca Juga: 10 Ciri Orang Hilang Respect: Tidak Hormat dan Berhenti Peduli

Hingga saat ini doa nabi Sulaiman untuk meluluhkan hati seseorang tersebut diatas banyak diamalkan oleh ummat muslim untuk memohon keberkahannya.

Akan tetapi dari sebagian orang mengamalkan doa tersebut sebagai pengasihan untuk meluluhkan hati banyak orang yang memandang dirinya.

Untuk diketahui, Doa Meluluhkan Hati Seseorang ini bermula dari kisah perkenalan Nabi Sulaiman dengan Ratu Bilqis yang pada saat itu Nabi Sulaiman mengirimkan surat.

Isi dalam surat tersebut dibaca oleh Ratu Bilqis, kemudian ia memperbincangkan dengan para menterinya.

Tidak lama kemudian Ratu Bilqis luluh hatinya. Ia juga memahami akan kelemahan serta bertaubat kepada Allah SWT melalui tangan Nabi Sulaiman.

Baca Juga: 11 Ciri Hubungan Tidak Sehat, Sering Bertengkar dengan Pasangan

Selain Doa Meluluhkan Hati Seseorang, Nabi Sulaiman juga dikenal dengan Doa Memohon Kekayaan. Berikut bacaan doanya:

Doa Nabi Sulaiman Meminta Harta Kekayaannya Halal

Allaahumma aghniniy bihalaalika ‘an haroomika wa aghniniy bifadhlika ‘amman siwaak

Artinya: "Ya Allah kayakanlah aku dengan harta halal darimu, yang jauh dari harta haram, sebagai anugerah darimu, bukan dari selain engkau."

Doa Nabi Sulaiman Untuk Diberkahi Kekayaan

Qaala rabbi ighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka anta alwahhaabu

Artinya:

Ia berkata: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan (kekayaan) yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi”.

Sumber: hajijatim.id

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT