Sukabumi Update

10 Tanda Diam-diam Dia Menyukaimu Tapi Malu untuk Mengungkap Perasaannya

Ilustrasi - 10 Tanda Diam-diam Dia Menyukaimu Tapi Malu untuk Mengungkap Perasaannya. (Sumber : Freepik.com.)

SUKABUMIUPDATE.com - Seseorang yang diam-diam menyukaimu tapi merasa malu atau enggan untuk mengungkapkan perasaannya mungkin akan menunjukkan beberapa tanda atau perilaku tertentu.

Ada beberapa tanda yang menjadi sinyal apabila dia menunjukan ketertarikan padamu. Namun, tidak semua orang paham dan bisa mengartikan maksud dari sinyal tersebut.

Akan tetapi, apabila kamu yakin bila seseorang itu menyukaimu, berikut ada beberapa tanda yang mungkin muncul dan dapat membantumu.

Baca Juga: 12 Tips Bahagia Meskipun Hidup Sendirian, Dijamin Tak Kesepian!

1. Menghindari Kontak Mata yang Berlebihan

Seseorang yang menyukaimu namun merasa malu bisa cenderung menghindari kontak mata yang berlebihan. Ini karena kontak mata yang intens dapat membocorkan perasaannya.

2. Merahasiakan Perhatian

Dia mungkin akan memperhatikanmu dengan diam-diam dan mencari alasan untuk berada di dekatmu, tanpa menarik perhatian banyak orang.

3. Berusaha Terlibat dalam Percakapan

Meskipun mungkin merasa gugup atau canggung, dia bisa berusaha keras untuk terlibat dalam percakapan denganmu. Ini menunjukkan bahwa dia ingin mendekat dan berinteraksi denganmu.

Baca Juga: 10 Cara Membahagiakan Diri Sendiri dan Tidak Tergantung Kepada Orang Lain

4. Mengirimkan Isyarat Non-Verbal

Dia mungkin memberikan isyarat non-verbal yang lebih halus, seperti senyum lembut, merahasiakan senyum saat berbicara denganmu, atau mengubah postur tubuh untuk mencari perhatian kamu.

5. Mendukung dan Membantu Kamu

Orang yang menyukai kamu mungkin akan mencari cara untuk membantumu atau mendukung kamu dalam situasi tertentu, sebagai cara untuk menunjukkan perhatiannya.

6. Bercanda atau Menggoda

Menggunakan humor atau lelucon sebagai cara untuk mendekati kamu secara emosional adalah tanda bahwa dia ingin membangun ikatan denganmu.

Baca Juga: 8 Sikap Agar Tetap Bahagia Meski Banyak yang Tidak Suka, Jangan Lemah!

7. Sering Menghubungi

Dia yang menyukaimu mungkin akan sering menghubungi melalui pesan teks, panggilan telepon, atau media sosial sebagai cara untuk tetap terhubung dan berkomunikasi denganmu.

8. Mencari Kesempatan untuk Berduaan

Seseorang yang mencintaimu akan berusaha menciptakan situasi di mana kamu bisa berduaan bersamanya, seperti mengajak untuk makan siang atau berkumpul di luar jam kerja.

9. Menunjukkan Rasa Malu atau Gugup

Ketika ada di dekat kamu, dia mungkin menjadi sedikit lebih gugup atau malu daripada biasanya karena perasaan dia yang kuat.

Baca Juga: 11 Dampak Silent Treatment Pada Sebuah Hubungan, Potensi Cepat Kandas

10. Menunjukkan Rasa Cemburu

Meskipun mungkin berusaha menyembunyikan perasaan cemburunya, dia mungkin memberikan petunjuk tentang rasa cemburu saat kamu berbicara tentang orang lain.

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT