Sukabumi Update

Bacaan Doa Agar Rezeki Lancar yang Dianjurkan Rasulullah SAW

Ilustrasi. Bacaan Doa Agar Rezeki Lancar yang Dianjurkan Rasulullah SAW (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Rezeki lancar adalah suatu anugerah luar biasa yang dirasakan oleh umat muslim dari Allah SWT. Hal tersebut biasanya merupakan salah satu hasil dari sering memanjatkan doa.

Umat Muslim yang selalu berupaya mencari rezeki melalui pekerjaan atau usaha niscaya akan diberi kelancaran oleh Allah SWT. Bahkan, Rasulullah SAW menganjurkan untuk melantunkan doa sebelum memulai bekerja.

Maka dari itu, ketika akan memulai aktivitas dianjurkan membaca doa agar rezeki lancar sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Mantapkan juga hati bahwa rezeki akan datang dengan sendirinya.

Baca Juga: Apakah Orang Introvert Selalu Silent Treatment? Simak Perbedaannya!

Tentu saja, Allah SWT akan membuka pintu rezeki umatnya serta melancarkan hingga memudahkan segala urusan yang tengah dikerjakan.

Berikut doa lancar rezeki yang dikutip dari Nu Online Jawa Timur.

Doa Agar Rezeki Lancar

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Latin

Bismillâhi ‘ala nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî bi qadhâ’ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta.

Baca Juga: 9 Doa Pembuka Aura Wajah Agar Cerah Bercahaya dan Dicintai Orang

Artinya:

"Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kau tunda dan enggan menunda apa yang Kau segerakan."

Itulah doa agar rezeki lancar yang dapat diamalkan setiap hari. Semoga saja rezeki umat Muslim di luar sana diberikan kemudahan dan kelancaran.

Writer: Octa

Sumber: NU Online

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT