Sukabumi Update

Doa Mohon Perlindungan dari Orang Zalim yang Memiliki Niat Jahat

Doa Mohon Perlindungan dari Orang Zalim yang Memiliki Niat Jahat. (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Orang zalim adalah seseorang yang melakukan tindakan-tindakan kejam, tidak adil, atau merugikan orang lain dengan sengaja. Zalim dapat mengacu pada berbagai tindakan kejahatan, pelanggaran hak asasi manusia, atau perilaku merugikan lainnya.

Sebab kita hidup di dunia yang tidak dipungkiri pasti ada saja orang zalim yang memiliki niat jahat. Bagi umat muslim, dianjurkan untuk membaca doa agar selalu dihindarkan dan dijauhkan dari orang-orang zalim tersebut.

Perbuatan zalim merupakan sesuatu yang dilarang dan kita sebagai umat Muslim harus menjauhi perilaku tersebut. Sebab, perbuatan zalim dapat menutup hati seseorang untuk berbuat kebaikan untuk diri sendiri atau orang lain.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Kuat Mental Meski Sering Disakiti, Kamu Termasuk?

Hal ini sebagaimana hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim:

“Jauhilah dan takutlah kamu berbuat zalim, sebab sesungguhnya kezaliman itu merupakan kegelapan di hari kiamat.” (HR Bukhari dan Muslim)

Mengutip NU online, berikut ada doa untuk mohon perlindungan dari orang zalim. Doa-doa tersebut dapat juga dibaca saat kamu sudah merasa terzalimi.

Baca Juga: 5 Bacaan Doa Agar Kamu Segera Dapat Pekerjaan dan Terbebas dari Pengangguran

رَبَّنَآ أَخْرِجْنَا مِنْ هَٰذِهِ ٱلْقَرْيَةِ ٱلظَّالِمِ أَهْلُهَا وَٱجْعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ وَلِيًّا وَٱجْعَل لَّنَا مِن لَّدُنكَ نَصِيرًا

Latin: rabbanā akhrijnā min hāżihil-qaryatiẓ-ẓālimi ahluhā, waj'al lanā mil ladungka waliyyā, waj'al lanā mil ladungka naṣīrā

Artinya: "Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah) yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!". (QS. An-Nisa: 75)

Dengan membaca doa diatas, semoga kita semua diberi perlindungan dan dijauhi dari orang-orang zalim. Aamiin.

Baca Juga: Doa Lamaran dalam Islam yang Dianjurkan Dibaca Oleh Calon Pengantin Wanita

Sumber: NU Online

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT