Sukabumi Update

Bacalah Doa Ini untuk Kedua Mempelai Saat Menghadiri Acara Pernikahan

Bacalah Doa Ini untuk Kedua Mempelai Saat Menghadiri Acara Pernikahan. (Sumber : Freepik.com/@wirestock.)

SUKABUMIUPDATE.com - Saat menghadiri acara pernikahan kita sebagai tamu undangan dianjurkan untuk membaca doa yang ditujukan kepada kedua mempelai. Doa ini dapat dibaca saat prosesi ijab qabul selesai, guna membekali keduanya dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Banyak doa baik yang layak untuk dipanjatkan, namun ada salah satu doa yang diajarkan langsung oleh Rasulullah SAW kepada kita untuk sepasang pengantin baru yang baru saja melaksanakan akad nikah.

Akan nikah sendiri adalah momen penting dan sakral, oleh karenanya doa merupakan hal penting yang perlu dipanjatkan. Doa tersebut bernilai keberkahan untuk kedua mempelai baik dalam keadaan suka maupun duka.

Baca Juga: 10 Ciri Hubungan yang Tidak Bahagia Meskipun Saling Mencintai

Dikutip via NU Online jatim, berikut adalah doa yang dapat dipanjatkan tamu undangan kepada kedua pengantin baru.

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

Latin: Bârakallâhu laka wa bâraka ‘alaika wa jama‘a bainakumâ fî khairin

Artinya: "Semoga Allah memberkahimu dalam suka dan duka dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua di dalam kebaikan."

Baca Juga: 10 Tipe Pria yang Pantas Kamu Perjuangkan untuk Jadi Pasangan Hidup

Selain doa diatas yang diajarkan Rasulullah SAW, kita juga bisa mengamalkan doa lainnya seperti yang sering dilantunkan oleh para tokoh agama.

اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ هٰذَا الْعَقْدَ عَقْدًا مُبَارَكًا مَعْصُوْمًا وَأَلْقِ بَيْنَهُمَا أُلْفَةً وَقَرَارًا دَائِمًا وَلَا تَجْعَلْ بَيْنَهُمَا فِرْقَةً وَفِرَارًا وَخِصَامًا وَاكْفِهِمَا مُؤْنَةَ الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ

Latin: Allâhummaj’al hâdzal ‘aqda ‘aqdan mubârakan ma’shûman wa alqi bainahumâ ulfatan wa qarâran dâiman wa lâ taj’al bainahumâ firqatan wa firâran wa khishâman wakfihimâ mu’natad dunyâ wal âkhirah

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah akad ini sebagai ikatan yang diberkahi dan dilindungi, tanamkan di antara keduanya kerukunan dan ketetapan yang langgeng, jangan Engkau jadikan di antara keduanya perpecahan, perpisahan dan permusuhan, dan cukupi keduanya bekal hidup di dunia dan akhirat."

Baca Juga: 11 Cara Mendidik Anak Laki-laki Bandel dan Sering Melawan Orang Tua


Sumber: NU Online Jatim

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT