Sukabumi Update

Doa Dimudahkan Mendapat Pekerjaan dan Rezeki Halal, Yuk Amalkan!

Doa Dimudahkan Mendapat Pekerjaan dan Rezeki Halal, Yuk Amalkan! | Sumber: Freepik.com

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini mencari pekerjaan tidaklah mudah dan harus penuh usaha untuk mendapatkannya karena harus bersaing dengan banyak orang. Selain itu, beberapa perusahaan mencari seseorang yang sudah memiliki kemampuan terbaik dalam bidang tersebut.

Meski begitu bukan berarti harus menyerah dan tidak bekerja. Justru mulailah dengan melatih diri dengan kemampuan yang diinginkan serta belajar memperluas wawasan terhadap bidangnya. Ditengah usaha itu jangan lupa untuk membaca doa.

Karena berusaha saja tidak cukup harus ada doa yang mendampingi ketika mencari pekerjaan. Ikhtiar dan doa perlu dilakukan secara barengan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Anak Laki-laki yang Sulit Menuruti Perkataan Orang Tua

Lakukanlah ikhtiar dan doa dengan sungguh-sungguh kepada Allah SWT, agar dimudahkan serta dilancarkan dalam mencari pekerjaan. Mintalah tempatnya sebagai penghasil rezeki halal.

Allah SWT akan mengabulkan doa-doa hambanya yang memohon dan meminta dengan sungguh-sungguh akan suatu keinginan, terutama mendapatkan pekerjaan yang halal.

Berikut doa meminta pekerjaan yang dapat diamalkan mengutip dari Nu Online Jabar.

Baca Juga: 9 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Tidak Bahagia, Kamu Juga Termasuk?

Doa Minta Dimudahkan Mendapat Pekerjaan

بِسْمِ اللهِ عَلَى نفَسِي وَمَالِي وَدِيْنِي . اَللَّهُمَّ رَضِّنِ ى بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ عَلَيْهِ حَتَّى لا اُحِبُّ تَعْجِيْلَ مَااَخَّرْتَ وَلاَتَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Latin

Bismillahi ‘alaa nafsi wa maalii wa diini. alloohumma rodhdhini bi qodhooika wa baarik lii fi maaquddiro’ alaihi hatta laa uhibbu ta’jiila maa akhkhor ta walaa ta’khiiro maa ‘ajjalta.

Artinya:

"Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridhailah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami pada segala apa yang telah Engkau putuskan sehingga kami Tidak suka apa yang Engkau mempercepatkan apa yang Engkau akhirkan dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang, Engkau cepatkan."

Tidak lupa untuk membaca doa meminta rezeki halal agar pekerjaan yang didapat kelak menghasilkan rezeki baik dan penuh keberkahan.

Doa Minta Rezeki yang Halal

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَاحمِيْدُ يَامُبْدِئُ يَامُعِيْدُ يَارَحِيْمُ يَاوَدُوْدُ اَغْنِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَاكْفِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ وَصَلَّى الله عَلَى مُحَمَّدٍ وَاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Artinya:

"Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai Dzat Yang Mengembalikan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang, wahai Dzat Yang Maha Mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad Saw. Keluarga dan sahabat beliau.”

Baca Juga: 9 Ciri-Ciri Orang Tidak Bahagia Karena Kesepian Hidup Sendiri

Itulah doa yang dapat diamalkan ketika mencari pekerjaan dan mendapat rezeki halal. Semoga bermanfaat.

Sumber: Nu Online Jabar

Editor : Octa Haerawati

Tags :
BERITA TERKAIT