Sukabumi Update

Doa Untuk Kedua Orang Tua yang Dapat Dibaca Anak Setiap Hari

Doa Untuk Kedua Orang Tua yang Dapat Dibaca Anak Setiap Hari | Sumber: Freepik.com

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap anak diwajibkan untuk berbakti, bersikap lembut, beretika, dan menuruti ajaran baik yang diberikan para orang tua jika ingin mendapatkan pahala serta keberkahan dari Allah SWT.

Anak diwajibkan berbakti kepada kedua orang tuanya sebagai bentuk balasan atas kasih sayang dan ungkapan terima kasih karena sudah merawat dengan baik dari kecil hingga dewasa.

Sebab bagi para orang tua keturunan adalah anugerah terbaik yang diberikan oleh Allah SWT dan harus dirawat sebaik mungkin. Mereka akan memberikan pendidikan terbaik dari segi ilmu maupun agama agar menjadi generasi penerus berkualitas serta dapat membantu orang lain ketika membutuhkan.

Baca Juga: 10 Ciri-Ciri Anak Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua

Bahkan, kewajiban seorang anak harus berbakti kepada kedua orang dapat ditemukan dalam surat Al-Isra ayat 23 yang berbunyi:

وَقَضَى رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا

Artinya, “Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada kedua orang tuamu dengan sebaik-baiknya…” (Surat Al-Isra’ ayat 23).

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita

Maka dari itu, setiap harus mendoakan kedua orang tua untuk memohon agar mereka diampuni dari segala dosa serta diselamatkan dari bahaya dunia dan akhirat. Jangan lupa untuk bersikap baik dan saleh.

Bagi anak yang memanjatkan doa untuk kedua orang tua, niscaya akan Allah SWT berikan pahala, keselamatan, dan keberkahan.

Berikut doa untuk kedua orang yang dapat diamalkan oleh anak setiap hari, dirangkum dari NU Online.

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

Latin

Rabbighfir lī, wa li wālidayya, warham humā kamā rabbayānī shaghīrā.

Artinya

"Tuhanku, ampunilah dosaku dan (dosa) kedua orang tuaku. Sayangilah keduanya sebagaimana keduanya menyayangiku diwaktu aku kecil."

Baca Juga: 10 Ciri Anak Laki-laki Kurang Kasih Sayang Orang Tua, Ada Masalah Emosional

Itulah doa untuk kedua orang yang tua yang dapat diamalkan anak setiap hari. Jangan lupa untuk sayangi, rawatlah dan bahagiakanlah mereka agar mendapat keberkahan serta bisa terus melihat senyumnya.

Lafalkanlah doa untuk kedua orang tua setiap selesai menunaikan shalat lima waktu. Semoga bermanfaat.

Editor : Octa Haerawati

Tags :
BERITA TERKAIT