Sukabumi Update

Cerita Lengkap Heboh Perempuan di Ujunggenteng Sukabumi Melahirkan Tanpa Hamil

Ibu rumah tanggal di Sukabumi bikin heboh suami, keluarga dan warga karena tiba-tiba melahirkan tanpa terdeteksi hamil (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Ujunggenteng, dihebohkan dengan adanya seorang ibu yang melahirkan, namun selama ini tidak merasa hamil, bahkan sempat mengalami datang bulan.

S (41 tahun) warga Kampung Citarate, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dan bersuami telah melahirkan bayi jenis perempuan dengan berat badan 3,5 kilogram, pada Jumat (6/10/2023).

Tokoh masyarakat setempat, Endang Sudrajat membenarkan peristiwa tersebut, ia pun mengetahui selama ini dia (S) tidak pernah terlihat perutnya besar, atau sedang hamil.

"Dia terlihat biasa biasa saja, bahkan sering nonton bola," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga: Skuad Jerman Pilihan Julian Nagelsmann, Kembali Panggil Mats Hummels

Endang yang merupakan tetangga terdekatnya itu mengatakan, kejadiannya pada kemarin Jumat 06 Oktober 2023 bahwa dia (S) merasa kambuh lagi penyakit lambungnya, waktu itupun sempat menghubungi mantri terdekat.

Kata Endang, sambil menunggu datangnya mantri, S diperiksa terlebih dahulu sama tukang urut, Mak Ocih, lalu dipegang perutnya. Saat itu belum terdeteksi bahwa ada bayi didalam perut, Cuman saat itu (S) mengeluhkan bahwa selain sakit, juga merasakan panas hingga kebokong.

"Setelah itu baru memanggil paraji (bidan tradisional) dan ibu bidan, tidak lama sekitar proses 2 jam lahir bayi perempuan sekitar pukul 15.00 WIB," ungkapnya.

Baca Juga: Respon Usulan Warga, PU Sukabumi Perbaiki Jalan Cinagen Jampangkulon

Salah seorang bidan membenarkan adanya kelahiran tersebut. Ia mengaku awalnya mendapat telepon dari pak mantri Hilman, dan disuruh melihat ibu tersebut karena mau melahirkan.

"Saya sama satu bidan lainya kaget, karena di Kampung Citarate tidak ada bulannya (dalam data bidan) ibu yang mau melahirkan. Memang awalnya ibu tersebut sakit perut," ucapnya.

Menurut Bidan, Keluarga S juga pada kaget, karena memang tidak pernah mengatakan bahwa istrinya sedang hamil, dan tidak terlihat sedang hamil.

Baca Juga: Manfaat Operasi Amandel, Salah Satunya Meredakan Gangguan Pola Tidur

"Bahkan kemarin saat lahiran tidak ada perlengkapan bayi, seperti popok, karena memang tidak mempersiapkannya. Kemarin juga pinjam ketetangga yang habis melahirkan," katanya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT