Sukabumi Update

3 Doa Penenang Hati Agar Kita Dijauhkan dari Kegelisahan Hidup

Ilustrasi berdoa - 3 Doa Penenang Hati Agar Kita Dijauhkan dari Kegelisahan Hidup. | (Sumber : Foto: Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Doa penenang hati dianjurkan diamalkan oleh umat Muslim yang sedang dilanda kegelisahan hidup. Besar harapan, dengan membaca doa ini semua masalah dalam kehidupan berubah menjadi ketenangan batin.

Pasalnya, rasa sedih dan gelisah tidak bisa dihindarkan dari kehidupan manusia. Oleh karenanya, kita sebagai umat Muslim saat mengalami kondisi tersebut dianjurkan untuk membaca doa penenang hati.

Melalui doa penenang hati ini, kita akan mendapatkan kekuatan dalam menghadapi ketakutan hidup. Berikut adalah doa penenang hati yang bisa diamalkan agar terbebas dari perasaan sedih dan gelisah dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: 15 Ciri Orang yang Pura-pura Jadi Teman Baik Padahal Musuh Dalam Selimut

1. Doa agar hati tenang

"Allahumma inni a'udzu bika minal 'ajzi, wal kasali, wal jubni, wal haromi, wal bukhl. Wa a'udzu bika min 'adzabil qobri wa min fitnatil mahyaa wal mamaat."

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta bencana kehidupan dan kematian."

2. Doa ketika mengalami kesedihan mendalam

"Laa ilaaha illallahul 'adziim al haliim laa ilaaha illallah rabbul 'arsyil 'azhiim, laa ilaaha illallah rabbus samaawati wa rabbul ardli wa rabbul arsyil kariim."

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita

Artinya: "Tidak ada Tuhan yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah, Yang Maha Agung lagi Maha Penyantun. Tidak ada Tuhan yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah, Rabb (Pemilik) 'Arsy yang agung. Tidak ada Tuhan yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah, Rabb langit dan juga Rabb bumi, serta Rabb pemilik 'Arsy yang mulia."

3. Doa untuk kelapangan hati

"Robbisrohlii sodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii'."

Artinya: "Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku."
Itulah doa penenang hati untuk menghilangkan kegelisahan dalam hidup. Bacalah doa ini agar hati tenang dan kegelisahan serta permasalahan hidup bisa berangsur membaik.

Baca Juga: 8 Ciri Orang yang Sering Merasa Malas dan Tidak Semangat, Kamu Termasuk?

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT