Sukabumi Update

3 Doa Sebelum Bekerja Agar Diberi Kelancaran dan Keberkahan

Ilustrasi. 3 Doa Sebelum Bekerja Agar Diberi Kelancaran dan Keberkahan | Foto: Unsplash.com

SUKABUMIUPDATE.com - Membaca doa sebelum bekerja memiliki banyak manfaat, baik secara spiritual maupun psikologis. Ketika kita memulai pekerjaan dengan berdoa, kita akan merasa lebih percaya diri dan bersemangat untuk mengerjakannya.

Doa dapat membantu kita untuk menenangkan pikiran dan fokus pada pekerjaan yang akan kita lakukan. Kita akan lebih mudah untuk berkonsentrasi dan menghindari gangguan.

Oleh karenanya, membaca doa sebelum berangkat kerja sangat dianjurkan untuk diamalkan. Karena kita akan senantiasa akan berada dalam lindungan Allah SWT. Berikut doa yang dapat diamalkan.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Pura-pura Bahagia Demi Menutupi Masalah

1. Doa Saat Akan Berangkat Kerja

بِسْمِ اللهِ عَلَى نفَسِي وَمَالِي وَدِيْنِي . اَللَّهُمَّ رَضِّنِ ى بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ عَلَيْهِ حَتَّى لا اُحِبُّ تَعْجِيْلَ مَااَخَّرْتَ وَلاَتَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Latin: Ismillahi 'alaa nafsi wa maalii wa diini. alloohumma rodhdhini bi qodhooika wa baarik lii fi maaquddiro' alaihi hatta laa uhibbu ta'jiila maa akhkhor ta walaa ta'khiiro maa 'ajjalta.

Artinya: Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridailah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami pada segala apa yang telah Engkau putuskan sehingga kami Tidak suka apa yang Engkau mempercepatkan apa yang Engkau akhirkan dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang, Engkau cepatkan.

2.Doa Sebelum Bekerja Al-Kahfi ayat 10

رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

Latin: Rabbanā ātinā min ladunka rahmatan, wa hayyi’ lanā min amrinā rasyadan. (Surat Al-Kahfi ayat 10).

Artinya: Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini).

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Pura-Pura Baik Padahal Aslinya Tidak Suka dengan Kita

3. Doa Sebelum Bekerja Thahā ayat 25-26

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي، وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي

Latin: Rabbisyrah lī shadrī, wa yassir lī amrī. (Surat Thahā ayat 25-26).

Artinya: Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku.

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT