Sukabumi Update

10 Ciri Orang yang Marah Pada Kita Bisa Dilihat dari Sikapnya

Ilustrasi - Orang yang marah pada kita sebenarnya dapat dikenali melalui berbagai sikapnya yang tidak biasa. (Sumber : unsplash.com/@Obie Fernandez).

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang marah dapat menunjukkan berbagai macam emosi dan perilaku, mulai dari ekspresi wajah yang kesal hingga tindakan agresif. Namun paling mudah adalah jika dilihat dari sikapnya.

Ciri orang yang marah dapat terlihat dari berbagai sikap dan perilaku yang mereka tunjukkan. Ketika menghadapi seseorang yang marah, penting untuk tetap tenang, mendengarkan dengan baik, dan mencoba memahami penyebab kemarahan mereka.

Komunikasi yang baik dan penyelesaian masalah bersama adalah kunci untuk mengatasi konflik dan menjaga hubungan yang sehat. Berikut adalah beberapa ciri umum yang bisa membantu Anda mengidentifikasi seseorang yang sedang marah:

Baca Juga: 8 Ciri Perilaku ADHD Pada Anak yang Perlu Diperhatikan Orang Tua

1. Bersikap Dingin dan Acuh

Orang yang marah pada kita biasanya akan bersikap dingin dan acuh. Mereka akan menghindari kontak mata, tidak tersenyum, dan tidak menanggapi pertanyaan atau permintaan kita.

2. Menjadi Agresif

Mereka bisa berbicara dengan nada yang keras, melontarkan kata-kata kasar, atau bahkan melakukan kekerasan fisik. Orang yang marah pada kita juga bisa menjadi agresif, baik secara verbal maupun fisik.

3. Bersikap Defensif

Sikap defensif, mereka akan membela diri dan menyalahkan orang lain atas kemarahannya. Orang yang marah pada kita biasanya akan bersikap defensif dan membela diri meskipun mereka sendiri yang salah.

Baca Juga: 10 Sikap Elegan yang Membuatmu Tidak Dipandang Sebelah Mata Orang Lain

4. Mengkritik atau Menghakimi

Orang yang marah pada kita juga bisa mengkritik atau menghakimi kita. Mereka akan mengatakan hal-hal yang menyakitkan atau menyinggung perasaan tanpa memikirkan keadaan kita.

5. Menjauhi Kita

Menjauh dari kita adalah salah satu ciri orang yang marah pada kita. Mereka tidak ingin bertemu atau berbicara dengan dan seakan kita seperti orang yang dianggap sebagai musuh.

6. Perubahan Ekspresi Wajah

Orang yang marah sering memiliki ekspresi wajah yang menunjukkan ketegangan, seperti alis yang mengkerut, mata yang menyipit, atau bibir yang tegang.

Baca Juga: 10 Cara Menjaga Kesehatan Mental Keluarga Agar Hidup Lebih Harmonis dan Bahagia

7. Tone Suara yang Meningkat

Mereka seringkali berbicara dengan suara yang lebih keras, mungkin juga dengan nada yang meningkat. Suara bisa terdengar kasar atau marah.

8. Bahasa Tubuh yang Tegang

Sikap tubuh yang kaku, tangan yang mengepal, atau bahasa tubuh yang terlihat tegang bisa menjadi indikasi kemarahan. Ini menunjukan jika sikap mereka tersebut sedang marah pada kita.

9. Kontak Mata yang Intens

Orang yang marah mungkin menatap dengan intensitas yang lebih besar atau bahkan menatap dengan tatapan tajam. Kontak mata dilakukan karena mereka merasa ada perasaan marah di hati dan pikirannya.

Baca Juga: 10 Cara Bahagia Meskipun Hidup Sendirian, Tak Perlu Bergantung Pada Orang Lain

10. Perubahan Pola Komunikasi

Mereka mungkin berhenti berbicara, memberikan jawaban yang pendek, atau bahkan mengabaikan pembicaraan. Ini juga menunjukkan ciri-ciri orang yang marah pada kita.

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT