Sukabumi Update

3 Doa untuk Masyarakat Palestina Agar Mendapat Keselamatan dan Perlindungan

Ilustrasi - Doa Untuk Palestina Agar Mendapat Keselamatan dan Perlindungan Allah SWT. (Sumber : Pixabay.com/@Konevi).

SUKABUMIUPDATE.com - Palestina adalah sebuah wilayah yang lokasinya ada di Asia Barat, antara Laut Tengah dan Sungai Yordan. Daerah tersebut telah menjadi tempat tinggal orang-orang Palestina selama ribuan tahun.

Konflik Palestina-Israel adalah konflik yang telah berlangsung selama lebih dari 70 tahun. Konflik ini dimulai pada tahun 1948, ketika Israel didirikan di atas wilayah yang sebelumnya dihuni oleh orang-orang Palestina.

Sejak saat itu, telah terjadi banyak perang dan kekerasan antara Israel dan Palestina. Konflik ini telah menyebabkan banyak penderitaan bagi orang-orang Palestina, termasuk pengungsian, kematian, dan kerusakan infrastruktur.

Baca Juga: 11 Ciri Seseorang Memiliki Luka Batin, Apa Kamu Mengalaminya Juga?

Konflik Palestina-Israel adalah salah satu konflik yang paling rumit dan sulit diselesaikan di dunia. Konflik ini melibatkan berbagai faktor, termasuk agama, politik, dan sejarah.

Sebagai saudara Muslim, kita sudah seharusnya mendoakan untuk keselamatan dan kesejahteraan rakyat Palestina dari penjajahan Israel. Ada beberapa cara dalam mendoakan Palestina, diantaranya dengan membaca doa untuk keselamatan mereka.

Berikut adalah beberapa doa yang dipanjatkan untuk rakyat Palestina yang dikutip via NU Online.

Baca Juga: 11 Ciri-ciri Orang Stres Karena Tekanan Hidup, Kamu Salah Satunya?

1. Bacaan Shalawat Asyghil

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَأَشْغِلِ الظَّالِمِيْنَ بِالظَّالِمِيْنَ وَأَخْرِجْنَا مِنْ بَيْنِهِمْ سَالِمِيْنَ وَعَلَي الِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

Allahumma shalli 'alaa Sayyidinaa Muhammad Wa asyghilidz dzoolimiina bidz-dzoolimiin Wa akhrijnaa min baynihim saalimiin Wa 'alaa alihi wa shohbihii ajma'in.

Artinya: "Ya Allah, berikanlah shalawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad, dan sibukkanlah orang-orang zhalim agar mendapat kejahatan dari orang zhalim lainnya, selamatkanlah kami dari kejahatan mereka, dan berikanlah shalawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat beliau."

Shalawat Asyghil ini diciptakan oleh Imam Ja’far Ash-Shadiq. Imam Ja’far secara nasab adalah cucu dari Rasulullah SAW. Jalur nasabnya yakni Jafar bin Muhammad bin Ali Zainal Abidin bin Husain bin Ali Al-Murtadlo.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Terlihat dari Bahasa Tubuhnya

2. Doa Memohon Keselamatan untuk Umat Muslim Palestina

Allahumma najji ikhwananal mu’mininal mustadhafina fi Falisthin wa fi kulli makan.

Artinya: Ya Allah, selamatkanlah saudara-saudara kami kaum mukminin yang tertindas di Palestina dan di setiap tempat.

3. Doa Qunut Nazilah

اللَّهُمَّ إنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنَسْتَهْدِيكَ وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ وَنُثْنِي عَلَيْكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ نَشْكُرَكَ وَلَا نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ اللَّهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَك نُصَلِّي وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ نَرْجُو رَحْمَتَك وَنَخْشَى عَذَابَكَ إنَّ عَذَابَك الْجِدَّ بِالْكُفَّارِ مُلْحَقٌ

Allâhumma innâ nasta'înuka wa nastaghfiruk, wa nastahdîka wa nu'minu bik wa natawakkalu alaik, wa nutsnî alaikal khaira kullahu nasykuruka wa lâ nakfuruk, wa nakhla'u wa natruku man yafjuruk. Allâhumma iyyâka na'budu, wa laka nushallî wa nasjud, wa ilaika nas'â wa nahfid, narjû rahmataka wa nakhsyâ adzâbak, inna adzâbakal jidda bil kuffâri mulhaq.

Baca Juga: 11 Ciri-ciri Orang Munafik, Salah Satunya Tidak Bertanggung Jawab

Artinya: "Tuhan kami, kami memohon bantuan-Mu, meminta ampunan-Mu, mengharap petunjuk-Mu, beriman kepada-Mu, bertawakkal kepada-Mu, memuji-Mu, bersyukur dan tidak mengingkari atas semua kebaikan-Mu, dan kami menarik diri serta meninggalkan mereka yang mendurhakai-Mu. Tuhan kami, hanya Kau yang kami sembah, hanya kepada-Mu kami hadapkan shalat ini dan bersujud, hanya kepada-Mu kami berjalan dan berlari. Kami mengaharapkan rahmat-Mu. Kami takut pada siksa-Mu karena siksa-Mu yang keras itu akan menimpa orang-orang kafir."

Marilah kita bersama-sama mendoakan Palestina agar segera terbebas dari penjajahan dan dapat hidup dengan damai dan sejahtera.

Sumber: NU Online

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT