Sukabumi Update

Bacaan Doa Pelunas Utang yang Diajarkan Langsung Rasulullah SAW

Ilustrasi. Bacaan Doa Pelunas Utang yang Diajarkan Langsung Rasulullah SAW (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Utang adalah salah satu bentuk tanggung jawab yang harus dipenuhi. Dengan berdoa, kita menunjukkan tawakal kita kepada Allah SWT dan memohon pertolongan-Nya untuk menyelesaikan tanggung jawab kita.

Doa pelunas utang adalah permohonan kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan untuk membayar utang. Oleh karenanya, sebisa mungkin utang segera diselesaikan selagi kita mampu membayarnya.

Sebagaimana diriwayatkan Al-Humaidi dalam Musnad nomor hadis 246, Menurut “Siti Aisyah”, Rasulullah SAW selalu berlindung kepada Allah SWT agar terbebas dari jeratan utang.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin, Kamu Mengalaminya Juga?

Selain melakukan ikhtiar dengan berusaha mencari rezeki untuk melunasi utang, umat Muslim juga dianjurkan untuk membaca doa pelunas utang.

Doa pelunas utang pernah diajarkan Rasulullah SAW kepada sahabat Anshar. Berikut doa nya.

Doa Agar Terbebas dari Jeratan Utang

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ، وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Latin:

“Allâhumma innî a‘ûdzu bika minal hammi wal hazan. Wa a‘ûdzu bika minal ‘ajzi wal kasal. Wa a‘ûdzu bika minal jubni wal bukhl. Wa a‘ûdzu bika min ghalabatid daini wa qahrir rijâl”

Baca Juga: 13 Ciri Seseorang Memiliki Luka Batin yang Belum Sembuh, Kamu Termasuk Juga?

Artinya:

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan tekanan orang-orang.”

Itulah doa agar terbebas dari jeratan utang yang diajarkan Rasulullah SAW. Semoga Allah SWT mengabulkan doa dan permohonan kita. Aamiin.

Baca Juga: 12 Ciri-ciri Orang yang Iri dan Tidak Suka dengan Kita, Yuk Kenali!

Sumber: NU Online

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT