Sukabumi Update

Iri dan Tidak Suka dengan Kita? Beginilah 10 Ciri-ciri Orangnya

Ilustrasi - Orang yang iri dan tidak suka dengan kita biasanya akan menunjukkan perasaan mereka dengan cara yang negatif. (Sumber : Freepik.com/@ Racool_studio)

SUKABUMIUPDATE.com - Orang yang iri dan tidak suka dengan kita adalah orang yang memiliki perasaan negatif terhadap kita. Mereka mungkin merasa terancam oleh kesuksesan kita, atau mereka mungkin iri dengan apa yang kita miliki.

Mereka mungkin juga merasa tidak aman tentang diri mereka sendiri, dan mereka mungkin mencoba membuat kita merasa buruk tentang diri kita sendiri untuk membuat diri mereka sendiri merasa lebih baik.

Berikut adalah beberapa ciri-ciri orang yang iri dan tidak suka dengan kita:

Baca Juga: 8 Ciri Anak Stres dan Depresi Karena Sering Dimarahi Orang Tua

1. Membandingkan Kita dengan Orang Lain

Orang iri atau tidak suka dengan kita seringkali membandingkan kita dengan orang lain, biasanya dengan cara yang negatif. Mereka mungkin mengatakan hal-hal seperti "Kamu tidak sebaik adikmu" atau "Kamu tidak akan pernah bisa seperti dia."

2. Mencoba Mengabaikan atau Meremehkan Pencapaian

Seseorang yang iri atau tidak suka dengan kita akan mencoba mengabaikan atau meremehkan pencapaian kita. Mereka mungkin mengatakan hal-hal seperti "Itu tidak seberapa" atau "Kamu hanya beruntung."

3. Mengkritik Kita Secara Berlebihan

Mengkritik kita secara berlebihan merupakan kegiatan orang iri atau tidak suka dengan kita akan. Mereka mungkin mengatakan hal-hal seperti "Kamu selalu salah" atau "Kamu tidak pernah bisa melakukan apa-apa dengan benar."

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Meskipun Bersikap Baik Padamu

4. Menyebarkan Gosip Tentang Kita

Mereka mungkin mengatakan hal-hal yang tidak benar atau yang melebih-lebihkan. Orang iri atau tidak suka dengan kita akan menyebarkan gosip tentang kita dan hal itu menjadi kebiasaan yang sering dilakukannya.

5. Mencoba Menyabotase Kita

Orang iri atau tidak suka dengan kita akan mencoba menyabotase kita. Mereka mungkin mencoba merusak pekerjaan kita, menyebarkan gosip tentang kita, atau bahkan mencoba menjatuhkan kita.

6. Tidak Pernah Mau Membantu Kita

Selalu menolak untuk membantu kita adalah ciri orang iri atau tidak suka dengan kita akan. Mereka mungkin mengatakan hal-hal seperti "Aku tidak punya waktu" atau "Kamu harus melakukannya sendiri."

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin, Kamu Mengalaminya Juga?

7. Membuat Kita Merasa Tidak Nyaman atau Tidak Berharga

Orang iri atau tidak suka dengan kita akan membuat kita merasa tidak nyaman atau tidak berharga. Mereka mungkin mengatakan hal-hal yang menyakitkan atau yang membuat kita merasa inferior.

8. Mencoba Menjauhkan Kita dari Teman-teman Kita

Mereka mungkin mengatakan hal-hal yang buruk tentang teman-teman kita atau mereka mungkin mencoba membuat kita merasa tidak pantas berteman dengan mereka. Orang iri atau tidak suka dengan kita akan mencoba menjauhkan kita dari teman-teman kita.

9. Mencoba Membuat Kita Terlihat Buruk di Depan Orang Lain

Mengatakan hal-hal yang buruk tentang kita di belakang kita atau mereka mungkin mencoba membuat kita terlihat bodoh atau tidak kompeten. Orang iri atau tidak suka dengan kita akan mencoba membuat kita terlihat buruk di depan orang lain.

Baca Juga: 8 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita, Dilihat dari Sikap dan Bahasa Tubuhnya

10. Selalu Tampak Marah atau Kesal Saat Kita ada di Sekitar

Orang iri atau tidak suka dengan kita akan selalu tampak marah atau kesal saat kita ada di sekitar. Mereka mungkin mengabaikan kita atau mereka mungkin mengatakan hal-hal yang kasar kepada kita.

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT