Sukabumi Update

Bacaan Doa Agar Diberikan Jodoh yang Tepat dan Terbaik, Yuk Amalkan

Ilustrasi. Pasangan Halal | Bacaan Doa Agar Diberikan Jodoh yang Tepat dan Terbaik, Yuk Amalkan (Sumber : pixabay.com/@BahrilIlmiwan)

SUKABUMIUPDATE.com - Jodoh adalah orang yang cocok menjadi suami atau istri atau pasangan hidup. Pengertian jodoh dapat berbeda-beda bagi setiap orang. Ada yang percaya bahwa jodoh sudah ditentukan oleh Tuhan, ada yang percaya bahwa jodoh bisa dicari, dan ada juga yang percaya bahwa jodoh adalah kombinasi dari keduanya.

Pandangan bahwa jodoh sudah ditentukan oleh Tuhan umumnya didasarkan pada kepercayaan agama. Dalam agama Islam, misalnya, disebutkan bahwa jodoh sudah ditentukan oleh Allah SWT. Hal ini tercantum dalam firman Allah SWT berikut:

وَمِنْ اٰيٰتِهٖٓ اَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِّنْ اَنْفُسِكُمْ اَزْوَاجًا لِّتَسْكُنُوْٓا اِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَّوَدَّةً وَّرَحْمَةًۗ اِنَّ فِيْ ذٰلِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّتَفَكَّرُوْنَ ۝٢١

wa min âyâtihî an khalaqa lakum min anfusikum azwâjal litaskunû ilaihâ wa ja‘ala bainakum mawaddataw wa raḫmah, inna fî dzâlika la'âyâtil liqaumiy yatafakkarûn.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Meskipun Bersikap Baik Padamu

Artinya: Di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah bahwa Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari (jenis) dirimu sendiri agar kamu merasa tenteram kepadanya. Dia menjadikan di antaramu rasa cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir. (QS. Ar-Rum: 21)

Jodoh memang perlu dijemput, selain dengan usaha ikhtiar mencarinya, kitapun dianjurkan mengamalkan doa agar segera dipertemukan dengan jodoh kita. Jodoh yang terbaik untuk orang yang terbaik juga, sebab jodoh adalah cerminan dari diri.

Dibawah ini ada beberapa doa minta jodoh yang dapat kamu amalkan. Yuk simak selengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: 7 Ciri Anak yang Stres Karena Memiliki Luka Batin, Yuk Kenali Bunda

1. Surah Al- Furqon

"Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzuriyyatinaa qurrota a'yun."

Artinya:
"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati." (QS. Al-Furqan: 74)

2. Al Anbiya ayat 89

"Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta Khairul waaritsiin."

Artinya:

"Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik." (QS. Al-Anbiya: 89)

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kepribadian, Kamu Salah Satunya?

3. Doa Minta Jodoh untuk Perempuan

"Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddini waddunya wal aakhiroh."

Artinya:

“Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.”

4. Doa Minta Jodoh untuk Laki-laki

"Robbi hablii milladunka zaujatah thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini waddunyaa wal aakhiroh."

Artinya:

"Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dan sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat."

Baca Juga: 11 Ciri-ciri Anak Kurang Kasih Sayang Orang Tua, Salah Satunya Sulit Bergaul

5. Doa Minta Jodoh yang Terbaik

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Latin:

Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyatinaa qurrota a'yun.

Artinya:

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa."

 

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT