Sukabumi Update

Bacaan Doa Pembuka Pintu Rezeki yang Dianjurkan Rasulullah SAW

Bacaan Doa Pembuka Pintu Rezeki yang Dianjurkan Rasulullah SAW (Sumber : Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Berdoa adalah salah satu bentuk ibadah yang penting dalam Islam. Berdoa merupakan bentuk komunikasi antara manusia dengan Allah SWT, di mana manusia memohon kepada Allah SWT untuk memenuhi segala kebutuhannya.

Salah satu kebutuhan manusia yang paling penting adalah rezeki. Berdoa untuk mendapatkan rezeki yang lancar adalah hal yang penting bagi umat Islam. Hal ini karena rezeki adalah salah satu hal yang paling penting dalam kehidupan manusia.

Rezeki yang lancar akan membuat manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya dengan baik. Selain itu, rezeki yang lancar juga akan membuat manusia dapat membantu orang lain yang membutuhkan.

Baca Juga: 12 Ciri Orang yang Memiliki Kepribadian Baik dan Bijaksana, Kamu Termasuk?

Ada banyak doa yang dapat dipanjatkan untuk mendapatkan rezeki yang lancar. Salah satu doa yang dianjurkan dibaca oleh Nabi Muhammad SAW, diantaranya:

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Latin: Bismillâhi ‘ala nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî bi qadhâ’ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta.

Artinya: Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kausegerakan.

Baca Juga: Sikapnya Baik Tapi Aslinya Tidak Suka dengan Kita, Beginilah 8 Ciri Orangnya

Dengan membaca doa tersebut semoga saja Allah SWT membukakan pintu-pintu rezekinya untuk kita semua. Aamiin.

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT