Sukabumi Update

Doa Sholat Istikharah, Bacalah Saat Bimbang Menentukan Pilihan

Ilustrasi - Shalat Istikharah adalah salah satu shalat sunnah yang dilakukan oleh umat Islam untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT dalam membuat keputusan atau memilih jalan hidup yang terbaik. (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.comShalat Istikharah adalah shalat sunnah yang dikerjakan umat Muslim untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT dalam menghadapi suatu pilihan atau keputusan penting.

Ibadah ini dilaksanakan sepertiga malam terakhir antara pukul dua pagi hingga menjelang subuh, dan agar lebih lengkap umat Muslim dianjurkan untuk membaca doa setelah istikharah.   

Membaca doa setelah sholat istikharah untuk membuat jawaban dari Allah SWT diberikan yang tepat, terbaik, dan dipenuhi keberkahan.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Disegani dan Dihormati Orang Lain

Berikut doa setelah melaksanakan shalat istikharah yang dikutip dari Nu Online.

 اَللّٰهُمَّ إِنِّيْ أَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ، وَأَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ، فَإِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَا أَقْدِرُ، وَتَعْلَمُ وَلَا أَعْلَمُ، وَأَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوْبِ. اَللّٰهُمَّ إِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هٰذَا اْلأَمْرَ .... خَيْرٌ لِيْ فِيْ دِيْنِيْ وَمَعَاشِيْ وَعَاقِبَةِ أَمْرِيْ فَاقْدُرْهُ لِيْ وَيَسِّرْهُ لِيْ ثُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْهِ، وَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هٰذَا اْلأَمْرَ شَرٌّ لِيْ فِيْ دِيْنِيْ وَمَعَاشِيْ وَعَاقِبَةِ أَمْرِيْ فَاصْرِفْهُ عَنِّيْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْ لِيَ الْخَيْرَ حَيْثُ كَانَ ثُمَّ أَرْضِنِيْ بِهِ   

Artinya, “Ya Allah, sungguh aku meminta pilihan yang tepat kepada-Mu dengan ilmu pengetahuan-Mu dan aku mohon kuasa-Mu (atas masalahku) dengan kuasa-Mu. Aku mohon sebagian dari karunia-Mu yang agung karena sungguh Engkau Mahakuasa, sedang aku tidak kuasa, Engkau mengetahui, sedang aku tidak mengetahuinya. Engkau maha mengetahui hal yang gaib.

Ya Allah, apabila Engkau mengetahui bahwa urusan ini (sebutkan masalah yang dihadapinya) lebih baik dalam agamaku, kehidupanku, dan akibatnya terhadap diriku, takdirkan ia untukku, mudahkan jalannya, dan berilah berkah. Sebaliknya, jika Engkau mengetahui bahwa persoalan ini lebih berbahaya bagiku dalam agama, dunia, kehidupan, dan akibatnya terhadap diriku baik seketika maupun suatu ketika nanti, maka singkirkan persoalan itu, dan jauhkan aku darinya. Takdirkanlah bagiku kebaikan di mana saja berada, dan berilah ridha-Mu untukku,”

Baca Juga: 10 Sikap Berkelas yang Harus Dimiliki Agar Kamu Tidak Diremehkan Orang Lain

Itulah doa setelah sholat istikharah yang dapat dibaca saat melaksanakannya. Semoga dengan membaca doa ini segala sesuatu dapat diberikan jawaban terbaik. 

Sumber: NU Online

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT