Sukabumi Update

Doa Nabi Yunus untuk Hajat, Yuk Amalkan Agar Keinginan Cepat Dikabulkan Allah SWT

Ilustrasi berdoa - Doa Nabi Yunus untuk Hajat, Yuk Amalkan Agar Keinginan Cepat Dikabulkan Allah SWT. | (Sumber : Foto: Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap umat Muslim ingin doanya segera terkabulkan. Hal ini wajar, mengingat doa adalah bentuk permohonan kepada Allah SWT. Setiap orang memiliki keinginan dan harapan yang berbeda-beda.

Ada yang ingin segera sembuh dari penyakit, ada yang ingin mendapatkan pekerjaan, ada yang ingin mendapatkan jodoh, dan ada pula yang ingin sukses dalam karier.

Namun, tatkala doa tersebut belum terwujud, ada salah satu bacaan agar hajat bisa cepat dikabulkan Allah SWT. Doa ini merupakan doa Nabi Yunus tengan hajat yang dapat diamalkan umat Muslim.

Baca Juga: 12 Alasan Dibalik Generasi Muda Sekarang Gampang Terkena Stres dan Depresi

Maka jika kamu sedang memiliki hajat, berdoalah kepada Allah SWT. Ada beberapa bacaan doa mohon hajat dikabulkan yang bisa kamu panjatkan, satu di antaranya yaitu doa Nabi Yunus. Adapun bunyi bacaan doa Nabi Yunus untuk hajat yakni sebagai berikut dikutip via Suara.com.

Bacaan Doa Nabi Yunus

Laa ilaaha illaa anta, subhaanaka, innii kuntu minadz dzaalimiin

Artinya: “Ya Allah, Tiada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Allah. Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri dan aku termasuk golongan orang yang zalim.”

Bacaa doa di atas dibaca oleh Nabi Yunus selama 40 hari tanpa henti ketika ditelan oleh ikan paus. Nabi Yunus berdoa memohon ampunan kepada Allah SWT dengan penuh sungguh-sungguh sehingguh Allah SWT kabulkan doanya serta mengeluarkannya dari perut ikan paus.

Baca Juga: 11 Ciri Orang yang Stres Karena Masalah Hidupnya Sudah Terlalu Berat

Keutamaan Doa Nabi Yunus

Perlu diketahui juga bahwa doa Nabi Yunus ini memiliki berbagai keutamaan. Adapun salah satu keutamaannya yaitu jika membacanya sebanyak 40 kali tanpa putus usai sholat subuh, maka Allah SWT akan mengabulkan keinginannya sebagaimana dalam hadis Rasulullah SAW berikut ini.

“Doa Dzun Nuun (Nabi Yunus) ketika ia berdoa dalam perut ikan paus adalah: ‘Laa ilaaha illaa anta, subhaanaka, innii kuntu minadz dzaalimiin’. (Artinya: Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau (ya Allah), Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk di antara orang-orang yang berbuat zalim/aniaya). Sesungguhnya tidaklah seorang muslim berdoa dengannya dalam suatu masalah, melainkan Allah kabulkan baginya.” (HR. Imam Tirmidzi).

Selain keinginannya dikabulkan oleh Allah SWT, jika kamu membaca doa Nabi Yunus sebanyak 40 kali usah sholat Subuh, maka Allah SWT akan memberikan ampunan atas segala dosa-dosa yang telah kamu perbuat.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Disegani dan Dihormati Orang Lain

Demikian ulasan mengenai bacaan doa Nabi Yunus untuk hajat lengkap dengan artinya dan keutamaannya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Sumber: Suara.com (Ulil Azmi)

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT