Sukabumi Update

Tahun 2024 Rencana Menikah Tapi Masih Jomblo? Yuk Amalkan Doa Minta Jodoh

Ilustrasi. Berdoa adalah cara yang paling utama untuk mencari jodoh. Doa adalah senjata umat Islam yang paling ampuh. Dengan berdoa, kita memohon kepada Allah SWT agar diberikan jodoh yang terbaik. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Jodoh adalah pasangan hidup yang telah ditentukan oleh Allah SWT. Jodoh bisa diartikan sebagai orang yang cocok menjadi suami atau istri, atau pasangan hidup.

Jodoh adalah salah satu misteri kehidupan yang tidak diketahui oleh manusia. Tidak ada satupun manusia yang tahu siapa jodohnya kelak. Hanya Allah SWT yang mengetahui dan berhak menentukannya.

Tentunya, untuk mendapatkan jodoh yang sesuai keinginan, harus dibarengi dengan usaha dan doa. Berikut ini adalah doa minta jodoh yang bisa diamalkan.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Sederhana untuk Menghilangkan Stres, Hidup Kembali Bahagia!

Jodoh memang perlu dijemput, selain dengan usaha ikhtiar mencarinya, kitapun dianjurkan mengamalkan doa agar segera dipertemukan dengan jodoh kita. Jodoh yang terbaik untuk orang yang terbaik juga, sebab jodoh adalah cerminan dari diri.

Dibawah ini ada beberapa doa minta jodoh yang dapat kamu amalkan. Yuk simak selengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Surah Al- Furqon

"Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzuriyyatinaa qurrota a'yun."

Artinya:
"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati." (QS. Al-Furqan: 74).

Baca Juga: 11 Tanda Seseorang Mengalami Lelah Mental, Kamu Merasakannya Juga?

2. Al Anbiya ayat 89

"Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta Khairul waaritsiin."

Artinya:

"Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik." (QS. Al-Anbiya: 89)

3. Doa Minta Jodoh untuk Perempuan

"Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddini waddunya wal aakhiroh."

Artinya:

“Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat.”

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Mengalami Lelah Batin, Apa Kamu Salah Satunya?

4. Doa Minta Jodoh untuk Laki-laki

"Robbi hablii milladunka zaujatah thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddini waddunyaa wal aakhiroh."

Artinya:

"Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dan sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat."

5. Doa Minta Jodoh yang Terbaik

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

Latin:

Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyatinaa qurrota a'yun.

Artinya:

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa."

Baca Juga: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Disegani dan Dihormati Orang Lain

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT