Sukabumi Update

8 Bahasa Tubuh Pria yang Menunjukkan Dia Punya Perasaan kepada Kamu

Ilustrasi - 8 Bahasa Tubuh Pria yang Menunjukkan Dia Punya Perasaan kepada Kamu (Sumber : Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti wanita, bahasa tubuh pria dapat memberikan petunjuk tentang perasaannya terhadap seseorang termasuk kepada lawan jenis.

Meskipun setiap orang berbeda, beberapa tanda umum dapat diinterpretasikan sebagai tanda ketertarikan atau perasaan positif.

Berikut adalah beberapa bahasa tubuh pria yang mungkin menunjukkan bahwa dia memiliki perasaan terhadap kamu.

Baca Juga: 12 Ciri-Ciri Teman Kerja yang Tidak Baik, Sikapnya Negatif!

1. Kontak mata

Jika dia sering menatap mata kamu atau menjaga kontak mata lebih lama dari biasanya, ini bisa menunjukkan ketertarikannya.

2. Senyum

Senyuman yang sering, khususnya senyuman lembut dan ramah, bisa menjadi tanda perasaan positif.

3. Sentuhan

Sentuhan ringan atau secara tidak sengaja dapat menunjukkan ketertarikan. Misalnya, menyentuh lengan kamu atau merapikan rambutnya.

Baca Juga: Dikelilingi Hutan, Danau di Kaki Gunung Kamojang Ini Cocok Buat Healing

4. Sikap tubuh terbuka

Jika dia menghadap kamu secara langsung, membuka tubuhnya, dan menghindari sikap tubuh tertutup, ini bisa menunjukkan ketertarikan atau kenyamanan.

5. Mengikuti gerakan tubuh kamu

Jika dia secara tidak sadar meniru gerakan atau sikap tubuh kamu, ini bisa menjadi tanda bahwa dia merasa dekat atau terhubung dengan kamu.

6. Perhatian ekstra

Jika dia memberikan perhatian ekstra pada kamu, seperti mendengarkan dengan seksama atau menunjukkan minat terhadap hal-hal yang kamu katakan, ini bisa menunjukkan bahwa dia peduli.

Baca Juga: 9 Cara Membaca Bahasa Tubuh Wanita yang Serius Padamu

7. Pergeseran berat badan

Jika dia secara tidak sadar bergeser berat badan dari satu kaki ke kaki yang lain atau memperbaiki postur tubuhnya ketika kamu berada di dekatnya, ini bisa menandakan kegugupan atau ketertarikan.

8. Ekspresi wajah

Ekspresi wajahnya, seperti sorotan mata, merahasiakan senyum, atau ekspresi bahagia, bisa memberikan petunjuk tentang perasaannya.

Namun, penting untuk diingat bahwa interpretasi bahasa tubuh tidak selalu akurat, dan konteks serta situasi juga perlu diperhatikan.

Beberapa orang mungkin secara alami bersifat lebih ramah atau bersikap terbuka, jadi pastikan untuk mempertimbangkan tanda-tanda ini secara bersamaan dan jangan membuat kesimpulan hanya berdasarkan satu aspek saja.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT