Sukabumi Update

Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang Berdasarkan Jenis Game yang Disukai

Ilustrasi bermain game - Jenis game dapat menunjukan kepribadian seseorang. | (Sumber : Unplash)

SUKABUMIUPDATE.com - Bermain game adalah aktivitas yang menyenangkan dan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Terlebih, game dapat dimainkan kapan saja dan dimana saja.

Bermain game dapat meningkatkan keterampilan motorik, seperti koordinasi mata-tangan, kecepatan reaksi, dan ketepatan. Hal ini karena pemain game harus menggunakan tangan, mata, dan otak mereka secara bersamaan untuk bermain.

Selain itu, bermain game dapat meningkatkan kreativitas. Hal ini karena pemain game harus berpikir out of the box untuk menyelesaikan tantangan dalam permainan. Kelebihan lainnya,
bermain game dapat menghilangkan stres. Hal ini karena bermain game dapat membuat pemain merasa rileks dan senang.

Baca Juga: 10 Ciri Seseorang Mengalami Tekanan Batin, Kamu Sedang Mengalaminya Juga?

Namun tahukah kamu jika jenis game yang disukai dapat mengungkapkan kepribadian seseorang? Nah, ternyata, game pilihan yang paling sering kamu mainkan bisa menunjukkan kepribadianmu, lho.

Coba cek di bawah ini, jenis game apa yang paling sering kamu mainkan, dan seperti apa kepribadianmu. Berikut penjelasannya, seperti dilansir dari Jagran Josh via Suara.com..

1. Game pencapaian (achievers)

Mereka yang suka memainkan game dengan jenis pencapaian seperti naik level biasanya merupakan sosok yang sangat kompetitif. Mereka sangat senang untuk mengukur kemampuannya dengan lawan mainnya.

Baca Juga: 9 Cara Mengatasi Stres Akibat Tekanan Batin, Dijamin Hidup Kembali Bahagia

Disisi lain, mereka sangat berorientasi pada kemenangan. Mereka juga selalu menghargai usaha yang dilakukannya untuk bisa menjadi pemenang. Oleh sebab itu, para pemain game jenis ini biasanya sangat fokus pada pencapaian dalam hidupnya.

2. Game menjelajah (explorers)

Para pemain game yang suka menjelajah adalah sosok dengan jiwa petualang tinggi. Mereka sangat senang untuk menjelajahi hal-hal baru maupun melakukan eksperimen. Mereka tidak terlalu suka dengan kompetisi.

Hal ini karena fokus mereka biasanya lebih untuk mengetahui berbagai hal baru. Oleh sebab itu, biasanya mereka akan selalu antusias jika menemukan hal-hal baru dalam hidupnya.

Baca Juga: 10 Cara Menenangkan Hati dan Pikiran dari Tekanan Batin, Hidup Kembali Bahagia!

3. Game sosialisator (socializer)

Para pemain game sosialisator adalah sosok yang suka berinteraksi dengan lawan mainnya. Mereka biasanya suka untuk membangun koneksi dengan orang-orang di dalam game yang dimainkannya.

Dalam kehidupan nyata, mereka adalah sosok yang sangat ramah dan mudah beradaptasi dengan orang lain. Disisi lain, mereka juga sangat tidak suka dengan adanya kompetisi dengan orang lain.

4. Game pembunuh (killers)

Mereka yang suka memainkan game terkait tentang konflik ataupun peperangan biasanya sosok yang kompetitif. Mereka memiliki keinginan untuk selalu menang dibandingkan orang lain.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Sulit Mendapatkan Kebahagiaan Sampai Umurnya Tua

Para pemain game satu ini juga sangat agresif dan dominan dibandingkan orang lain. Biasanya mereka lebih berfokus pada diri sendiri dibandingkan eksplorasi dan bersosialisasi dengan orang lain.

Sumber: Suara.com

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT