Sukabumi Update

10 Ciri Orang Pura-pura Bahagia Di Balik Batinnya yang Terluka

Ilustrasi - Pura-pura bahagia bisa menjadi cara untuk menyembunyikan rasa sakit dan kesedihan dari orang lain. (Sumber : unsplash.com/@Sydney Sims)

SUKABUMIUPDATE.com - Pura-pura bahagia tapi sebenarnya batin terluka adalah keadaan di mana seseorang menunjukkan kepada dunia bahwa mereka bahagia dan puas dengan hidup mereka, sementara di dalam hati mereka merasa sedih, sakit hati, dan terluka.

Pura-pura bahagia bisa berdampak negatif pada kesehatan mental dan fisik seseorang. Ini dapat menyebabkan stres, kecemasan, depresi, dan kelelahan. Ini juga dapat menyebabkan masalah dalam hubungan dan pekerjaan seseorang.

Berikut adalah beberapa ciri orang yang pura-pura bahagia tapi sebenarnya dirinya batinnya terluka.

Baca Juga: 11 Cara Mengatasi Stres Agar Kembali Hidup Senang dan Bahagia

1. Senyum Paksa atau Terlalu Ceria

Meskipun tampak bahagia, senyuman mereka mungkin terlihat kurang alami dan terasa dipaksakan. Ini bisa menjadi upaya untuk menyembunyikan perasaan sebenarnya.

2. Terlalu Aktif di Media Sosial

Orang yang pura-pura bahagia sering kali memposting foto dan video yang menunjukkan bahwa mereka menjalani kehidupan yang sempurna di media sosial. Mereka mungkin sering memposting tentang liburan, pesta, dan pencapaian mereka, meskipun kenyataannya mereka merasa sedih dan kesepian.

3. Perubahan dalam Pola Tidur atau Makan

Stres dan kesedihan dapat memengaruhi kebiasaan tidur dan makan seseorang. Orang yang pura-pura bahagia mungkin mengalami perubahan ini tanpa memberi tahu orang lain.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sarapan untuk Penderita Asam Lambung (GERD)

4. Ketidakstabilan Emosional

Meskipun mereka mencoba terlihat ceria, namun mereka mungkin lebih rentan terhadap perubahan emosi yang tiba-tiba atau menjadi sangat sensitif terhadap situasi tertentu.

5. Menolak Berbicara tentang Masalah Pribadi

Mereka mungkin secara aktif menghindari atau menolak berbicara tentang masalah pribadi atau perasaan yang lebih dalam.

6. Penampilan yang Rapi dan Teratur

Terkadang, orang yang berusaha menyembunyikan kesedihan mereka dapat menunjukkan perhatian ekstra terhadap penampilan fisik dan gaya hidup, seolah-olah ini dapat menggantikan kebahagiaan yang sebenarnya.

Baca Juga: Nomor Favorit Bisa Mengungkapkan Kepribadian Seseorang, Anda yang Mana?

7. Merasa Kosong dan Hampa

Meskipun mereka berpura-pura bahagia, orang-orang ini mungkin merasa kosong dan hampa di dalam. Mereka mungkin merasa tidak memiliki tujuan hidup atau tidak merasa terhubung dengan orang lain.

8. Menyembunyikan Diri

Orang yang pura-pura bahagia mungkin mengisi waktu mereka dengan berbagai aktivitas agar mereka tidak perlu memikirkan perasaan mereka. Mereka mungkin bekerja lembur, mengikuti banyak kegiatan sosial, atau menghabiskan banyak waktu untuk hobi mereka.

9. Menarik Diri dari Pergaulan

Seseorang yang pura-pura bahagia mungkin menarik diri dari pergaulan sosial. Mereka mungkin tidak ingin menghabiskan waktu dengan orang lain karena mereka tidak ingin menunjukkan bahwa mereka tidak bahagia.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Makanan Tinggi Kalsium yang Bagus Untuk Kesehatan Tulang

10. Tidak Fokus

Orang yang pura-pura bahagia mungkin mengalami kesulitan untuk fokus pada pekerjaan atau tugas mereka. Mereka mungkin mudah teralihkan dan sulit untuk berkonsentrasi.

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT