Sukabumi Update

Sebelum Nyoblos, Baca Doa Ini Agar Tidak Salah Dalam Memilih Pemimpin

Ilustrasi - Membaca doa saat memilih pemimpin merupakan sebuah ikhtiar batiniah yang dapat membantu kita dalam memilih pemimpin yang terbaik. (Sumber : pexels.com/@Muhammad Adil)

SUKABUMIUPDATE.com - Hari ini Rabu (14/02/2023), masyarakat Indonesia akan menggunakan hak suaranya dalam memilih capres dan cawapres di Pemilu 2024. Penting bagi Anda untuk memilih pemimpin yang baik dan bisa membawa kemajuan untuk rakyat.

Memilih pemimpin merupakan sebuah keputusan yang penting dan memiliki dampak besar bagi kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, penting untuk memohon petunjuk dan pertolongan Allah SWT agar diberikan pemimpin yang terbaik.

Doa dapat menjadi sarana untuk memohon kepada Allah SWT agar diberikan pemimpin yang adil, beriman, dan bertakwa. Pemimpin yang seperti ini akan membawa kebaikan dan kemajuan bagi rakyatnya.

Baca Juga: Jangan Asal Pilih! Ini Kriteria Pemimpin yang Baik Menurut Nabi Muhammad SAW

Doa juga dapat menjadi sarana untuk memohon kepada Allah SWT agar dihindarkan dari pemimpin yang zalim, korup, dan tidak amanah. Pemimpin yang seperti ini akan membawa kerusakan dan penderitaan bagi rakyatnya.

Ketika pemimpin terpilih mengetahui bahwa rakyatnya mendoakannya, diharapkan rasa tanggung jawabnya akan semakin meningkat. Pemimpin akan berusaha untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan amanah.

Berikut adalah doa yang bisa dipanjatkan sebelum nyoblos, dikutip dari NU Online.

 اللَّهُمَّ لَا تُسَلِّطْ عَلَيْنَا - بِذُنُوْبِنَا - مَنْ لَا يَخَافُكَ وَلَا يَرْحَمُناَ 

Allahumma lâ tusallith 'alainâ—bidzunübinâ—man lâ yakhâfuKa walâ yarhamunâ

Baca Juga: Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Amalkan Doa Mohon Pemimpin yang Baik

Artinya: “Ya Allah ya Tuhan kami, janganlah Engkau kuasakan (jadikan pemimpin) atas kami karena dosa-dosa kami orang yang tidak takut kepadaMu dan tidak mempunyai belas kasihan kepada kami. 

Doa ini pernah disampaikan KH A Mustofa Bisri (Gus Mus) pada 1 Desember 2015. Gus Mus menganjurkan untuk membaca istighfar sebelum berdoa. (Mahbib).

Sumber: NU Online



Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT