Sukabumi Update

Doa Panjang Umur dan Memohon Rezeki Berlimpah, Yuk Amalkan

Ilustrasi berdoa - Doa memohon panjang umur menjadi wujud permohonan agar hidup kita senantiasa diiringi keberkahan dan manfaat. | (Sumber : Foto: Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.comBerdoa meminta panjang umur merupakan salah satu bentuk ikhtiar manusia dalam memohon kepada Allah SWT agar dianugerahi usia yang panjang dan penuh keberkahan. 

Usia merupakan salah satu nikmat Allah SWT yang patut disyukuri. Dengan berdoa memohon panjang umur, kita menunjukkan rasa syukur atas nikmat hidup yang telah diberikan.

Hidup yang panjang memberikan kesempatan untuk memperbanyak amal kebaikan dan meningkatkan kualitas diri. Dengan berdoa memohon panjang umur, kita memohon kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain.

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Doa panjang umur seringkali mencakup permohonan untuk diberikan umur panjang, kesehatan yang baik, dan rezeki yang berlimpah. Orang-orang mungkin merasa bahwa dengan membaca doa ini, mereka akan mendapat perlindungan dan berkah hidup yang bahagia dan sehat.

Berikut ini ada beberapa doa untuk meminta panjang umur dan rezeki berkah serta melimpah yang dihimpun dari berbagai sumber.

Doa Panjang Umur dan Mohon Diberikan Rezeki yang Berkah

اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَالَهُ وَوَلَدَهُ ، وَبَارِكْ لَهُ فِيمَا أَعْطَيْتَهُ

Latin:

Allahumma aktsir malahu wa waladahu wa barik fima a’thoithu

Artinya: 

“Ya Allah, perbanyaklah harta dan anaknya, serta berkahilah apa yang engkau karuniakan padanya.” (HR Bukhari).

Baca Juga: Kumpulan Doa-doa Pendek yang Pahalanya Luar Biasa Jika Diamalkan

Doa Panjang Umur dan Memohon Kebahagiaan Dunia dan Akhirat

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Latin: 

Allahumma Thowwil ‘Umuurona, Wa Shohhih Ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiirun

Artinya: 

“Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Baca Juga: Doa dari Rasulullah SAW Tentang Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental

Doa Panjang Umur dan Mohon Rezeki yang Berlimpah

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Latin:

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii

Artinya:

“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri.



Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT