Sukabumi Update

Merasa Malas Melaksanakan Ibadah? Yuk Coba Amalkan Doa Ini

Ilustrasi - Berikut ini doa agar dilunakan hati agar mudah melaksanakan ibadah kepada Allah SWT | Sumber: Freepik.com

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang yang merasa malas atau berat untuk melaksanakan ibadah baik itu wajib seperti sholat, puasa Ramadan maupun ibadah yang hukumnya sunnah.

Perasaan malas tersebut bisa disebabkan oleh berbagai hal termasuk karena kesibukan aktivitas atau karena situasi batin yang memang tidak memiliki kecenderungan untuk ibadah.

Untuk itu, kita dianjurkan untuk mengamalkan salah satu doa yang dapat dibaca yang tujuannya untuk melunakkan hati agar diringankan dan dimudahkan untuk berbuat baik.

Baca Juga: Zakat Fitrah di Bulan Ramadan: Tata Cara Membayar dan Doa Niatnya

Berikut doa yang bisa diamalkan seperti dikutip dari laman NU Online.

اللّهُمَّ وَفِّقْنَا لِطَاعَتِكَ وَأَتْمِمْ تَقْصِيْرَنَا وَتَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيْعُ العَلِيْمُ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ والحمد لله رب العالمين

Allahumma waffiqna li tha‘atika, wa atmim taqshirana, wa taqabbal minna, innaka antas sami‘ul ‘alim. Wa shallallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘alihi wa shahbihi wa sallam. Walhamdulillahi rabbil ‘alamin.

Artinya: “Ya Allah, bimbinglah jalan kami pada jalan ketaatan kepada-Mu, sempurnakanlah kekurangan kami, terimalah ibadah kami. Sungguh, Kau maha mendengar lagi mengetahui. Semoga Allah melimpahkan shalawat dan salam-Nya kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya,”.

Baca Juga: Doa Minta Jodoh yang Baik dan Keturunan Sholeh Serta Sholehah

Lafal doa ini dapat dibaca pada setiap selesai shalat lima waktu. Doa ini juga dapat dibaca oleh orang tua untuk anaknya dan juga sebaliknya. Wallahu ‘alam.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT