Sukabumi Update

Doa Puasa Ramadan Hari ke-8 dan 9, Tingkatkan Keimanan di Bulan yang Suci

Ilustrasi - Doa Puasa Ramadan Hari ke-8 dan 9, Tingkatkan Keimanan di Bulan yang Suci (Sumber : Freepik/Sketchepedia)

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini puasa ramadhan sudah memasuki hari kedelapan yang jatuh pada Selasa, (19/3/2024) dan besok merupakan hari kesembilan bertepatan dengan hari Rabu (20/3/2024).

Di bulan yang suci ini, selain diwajibkan melaksanakan ibadah puasa, umat Muslim juga dianjurkan untuk melaksanakan amalan-amalan lain termasuk memperbanyak doa salah satunya doa puasa Ramadan.

Nah, dikutip dari laman alhidayahdepok.com, berikut ini adalah doa puasa Ramadan hari kedelapan dan kesembilan yang bisa diamalkan.

Baca Juga: Merasa Malas Melaksanakan Ibadah? Yuk Coba Amalkan Doa Ini

Doa Puasa Ramadhan Hari ke-8

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ رَحْمَةَ الأَيْتَامِ وَ إِطْعَامَ الطَّعَامِ وَ إِفْشَاءَ السَّلاَمِ وَ صُحْبَةَ الْكِرَامِ بِطَوْلِكَ يَا مَلْجَأَ الآمِلِيْنَ

Allâhummarzuqnî fîhi rahmatal aytâm wa it’âmitha’âm wa ifsyâis salâm wa suhbatil kirâm bithawlika yâ malja-al âmilîn

Artinya: Ya Allah, anugrahilah kepada kami rasa sayang terhadap anak-anak yatim dan suka memberi makan (orang miskin) serta menyebarkan kedamaian dan bergaul dengan orang-orang mulia dengan kemurahanmu wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap.

Baca Juga: Jangan Sia-siakan! Bulan Ramadan Waktunya Berdoa Karena Doa-doa Sangat Mustajab

Doa Puasa Ramadan Hari ke-9

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ لِيْ فِيْهِ نَصِيْبًا مِنْ رَحْمَتِكَ الْوَاسِعَةِ وَ اهْدِنِيْ فِيْهِ لِبَرَاهِيْنِكَ السَّاطِعَةِ وَ خُذْ بِنَاصِيَتِيْ إِلَى مَرْضَاتِكَ الْجَامِعَةِ بِمَحَبَّتِكَ يَا أَمَلَ الْمُشْتَاقِيْنَ

Allâhummaj’allî fîhi nashîban min rahmatikal wâsi’ah wahdinî fîhi libarâhînikas sâthi’ah wa khudz binâshiyatî ilâ mardhâtikal jâmi’ah bimahabbatika yâ amalal musytâqîn

Artinya: Ya Allah! Anugerahilah untukku sebagian dari rahmat-MU yang luas, dan berikanlah aku petunjuk kepada ajaran- ajaran-MU yang terang, dan bimbinglah aku menuju kepada keridhaan-MU yang penuh dengan kecintaan-MU, Wahai harapan orang-orang yang merindu.

Itulah doa puasa Ramadan hari kedelapan dan kesembilan yang bisa diamalkan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT