Sukabumi Update

Doa Puasa Ramadan Hari ke-10 dan 11, Mohon Dijauhkan dari Perbuatan Tidak Baik

Ilustrasi - Berikut ini doa puasa Ramadan hari ke-10 dan 11 yang bisa diamalkan untuk memperbanyak pahala di bulan suci Ramadan (Sumber : Instagram/alivikry)

SUKABUMIUPDATE.com - Tak terasa bulan Ramadan telah memasuki hari ke-10 dan akan memasuki hari ke-11. Di bulan yang suci ini kita dianjurkan senantiasa melaksanakan kebaikan agar menambah pahala untuk bekal setelah meninggal kelak.

Karena itu, kita dianjurkan untuk selalu berdoa kepada Allah SWT agar dijadikan pribadi baik yang bisa mentaati segala perintahnya serta menjauhi larangannya.

Seperti doa puasa Ramadan kari ke-10 dan 11 ini yang berisi permintaan agar menjadi pribadi baik dan dimasukan ke dalam golongan orang-orang mulia di sisi Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Doa Selamat Dunia dan Akhirat, Yuk Umat Muslim Amalkan

Kemudian meminta agar dijaukan dari perbuatan tidak baik termasuk kemaksiatan sehingga bisa terhindar dari murka Allah SWT.

Berikut ini doa puasa Ramadan hari ke-10 dan 11 yang bisa diamalkan dikutip dari laman alhidayahdepok.com.

Doa Puasa Hari ke-10 Ramadhan

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُتَوَكِّلِيْنَ عَلَيْكَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْفَائِزِيْنَ لَدَيْكَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُقَرَّبِيْنَ إِلَيْكَ بِإِحْسَانِكَ يَا غَايَةَ الطَّالِبِيْنَ

Allâhummaj ‘alnî fîhi minal mutawakkilîn ‘alaika waj’alnî fîhi minal fâizîn ladaika waj’alnî fîhi minal muqarrabîn ilaika biiîhsânika yâ ghâyatat thâlibîn.

Artinya: Ya Allah! Mohon jadikanlah aku diantara orang-orang yang bertawakkal kepada-Mu, dan jadikanlah aku diantara orang- orang yang menang disisi-MU, dan jadikanlah aku diantara orang-orang yang dekat kepada-MU, dengan kebaikan-MU, Wahai Tujuan orang-orang yang memohon.

Baca Juga: Merasa Malas dan Tidak Semangat, Amalkan Doa Ini Untuk Melawannya

Doa Hari ke-11 Puasa Ramadhan

اَللَّهُمَّ حَبِّبْ إِلَيَّ فِيْهِ الْإِحْسَانَ وَ كَرِّهْ إِلَيَّ فِيْهِ الْفُسُوْقَ وَ الْعِصْيَانَ وَ حَرِّمْ عَلَيَّ فِيْهِ السَّخَطَ وَ النِّيْرَانَ بِعَوْنِكَ يَا غِيَاثَ الْمُسْتَغِيْثِيْنَ

Allâhumma habbib ilayya fîhil ihsan wa karrih fîhil fusûq wal ‘isyân wa harrim ‘alayya fîhis sakhatha wannîrân bi’aunika yâ ghiyâtsal mustaghîtsîn.

Artinya: Ya Allah! Mohon tanamkanlah ke dalam diriku kecintaan kepada perbuatan baik, dan tanamkanlah ke dalam diriku kebencian terhadap kemaksiatan dan kefasikan. Mohon jauhkanlah dariku kemurkaan-MU dan api neraka dengan pertolongan-MU, Wahai Penolong orang-orang yang meminta pertolongan.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT