Sukabumi Update

4 Petaka Buruk Jika Kamu Terlalu Gila Harta, Batin Akan Terguncang!

Ilustrasi. Petaka yang menimpa orang yang gila harta. (Sumber : Pexels/Mart Production)

SUKABUMIUPDATE.com - Terlalu gila terhadap harta bukan perkara baik, karena bisa mengundang petaka bagi dirinya. Sebab, orang yang gila harta cenderung melakukan tindakan yang negatif sehingga petaka akan datang di kemudian hari. Oleh sebab itu, perlu diketahui petaka yang bisa saja datang kepada orang yang terlalu gila harta hidupnya.

Berikut 4 petaka buruk bagi orang yang gila harta seperti penjelasan di bawah ini.

1.Suasana Hati Selalu Buruk

Kecenderungannya yang gila terhadap harta akan membuat pikirannya selalu soal materi dan materi. Akibatnya, orang lain pelan-pelan akan menjauh berada di dekatnya, sebab, sudah tidak tahu cara menghargai orang lain. Tak ayal, lama-kelamaan orang semacam ini akan kesepian yang berdampak terhadap kejiwaan dan hatinya yang kesepian.

2.Kejiwaannya Terganggu

Meski banyak harta, orang semacam ini akan mudah cemas dan khwatir yang tinggi dalam hidupnya. Sebab, saking cintanya kepada hartanya, sampai lupa diri dan ketakutan jika tiba-tiba kehilangan meski sedikit. Dampaknya, kejiwaaannya akan terganggu di mana akan berujung terancamnya kesehatan memtal di kemudian hari.

3.Dijauhi Lantaran Pelit

Umumnya, orang yang gila harta atau diperbudaknya akan sulit mengeluarkan uang alias pelit berbagi kepada orang lain. Sebagaimana diketahui, orang pelit biasanya akan dijauhi orang sekitar, bahkan bisa jadi dari sanak family.

4.Kurang Bersosial

Lantaran waktunya dihabiskan untuk materi, membuat dirinya lupa untuk bersosial dengan tetangga dan sanak familinya. Akibatnya, orang yang gila harta akan diperbudak dengan keinginan dan ambisinya sendiri tanpa disadarinya. Tidak mengherankan bila orang sekitarnya akan antipati kepada orang dengan tipe semacam ini, sebab tidak pernah peduli kepada orang lain.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT