Sukabumi Update

5 Cara agar Selalu Jadi Orang Beruntung dalam Hidup, Ini Rahasianya!

Ilustrasi. Cara menjadi orang yang beruntung, (Sumber foto : RDNE Stock project/Pexels)

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang harus berpikir bagaimana menjadi manusia yang selalu beruntung hidupnya. Sebab, tidak semua orang bisa selalu beruntung, ada sebagian yang justru harus berpeluh-peluh keringat mengais keberuntungan hidup.

Kini tidak perlu khawatir, penting diketahui beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadi orang yang selalu beruntung.

Simak 5 langkah meraih keberuntungan seperti dilansir dari kanal Youtube Celah Terang, Sabtu (23/3/2024).

1. Perbaiki Hubungan kepada Tuhan

Memperbaiki hubungan dengan Yang Maha Kuasa adalah kunci utama untuk meraih keberuntungan dalam hidup. Semakin rajin dalam beribadah kepada Tuhan, maka janji-Nya tidak akan lari kepada hamba-Nya. Jadi, dengan semakin mendekatkan diri, pasrah dan selalu bermunajat kepada Ilahi akan memudahkan diri mendapat keberuntungan.

2. Perbaiki Hubungan dengan Sesama

Setelah memperbaiki hubungan kepada Tuhan, maka tinggal menjalin hubungan dengan manusia secara sehat dan baik. Semakin baik kepada orang, maka hukum alam akan tergerak membawa kebaikan kepadanya di kemudian hari. Oleh karena itu, semakin bagus komunikasi dengan orang lain, maka ladang rezeki insyallah akan dipermudah.

3. Selalu Berbagi

Pepatah Madura mengatakan bahwa harta yang disedekahkan kepada orang lain tidak akan membuat hidup jadi miskin. Sebaliknya, selalu datang tidak terkira-kira rezeki dan keberuntungan hidup berkat suka bersedekah. Makanya, tidak ada alasan untuk selalu berbagi kepada yang lebih membutuhkan, sebagai bentuk kepedulain kepada sesame.

4. Membantu Orang Lain

Selain sedekah, sering membantu orang lain juga bisa menjadi sebab hidup selalu diliputi keberuntungan. Oleh karena itu, teruslah melatih diri menjadi pribadi yang selalu menolong orang lain, terlebih tanpa diminta. Membiasakan diri membantu orang lain tanpa diminta adalah kebajikan yang harus ditanam dalam diri setiap orang.

5. Selalu Bersyukur

Dalam Islam dijelaskan, semakin bersyukur seorang hamba, maka akan ditambah rezeki dan keberuntngan hidupnya. Hal itu sebagai wujud penghargaan Tuhan kepada hambannya yang selalu bersyukur dengan cara mendapat rezeki lainnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT