Sukabumi Update

Doa Puasa Ramadan Hari ke-13 dan 14: Bacaan Arab, Latin dan Artinya

Ilustrasi - Doa Puasa Ramadan Hari ke-13 dan 14: Bacaan Arab, Latin dan Artinya (Sumber : Freepik.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti yang telah diajarkan Rasulullah SAW bahwa pada bulan Ramadhan dianjurkan untuk memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.

Dan diantara doa yang bisa diamalkan adalah bacaan doa pada hari ke 13 dan 14 Ramadhan.

Anjuran untuk memperbanyak berdoa di bulan suci Ramadhan ini tertuang dalam hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim yang bunyi hadisnya seperti berikut ini:

“Rabb kita turun ke langit dunia ketika tersisa sepertiga malam terakhir. Lantas Allah berfirman, “Siapa saja yang berdoa kepada-Ku, maka akan Aku kabulkan. Siapa yang meminta kepada-Ku, maka Aku beri. Siapa yang meminta ampunan kepada-Ku, maka akan Aku ampuni.” (HR Bukhari dan Muslim).

Baca Juga: Pahalanya Luar Biasa! 8 Doa-doa Pendek yang Dianjurkan Diamalkan Umat Muslim

Berikut ini bacaan doa puasa Ramadan hari ke-13 dan 14 yang bisa diamalkan dikutip dari laman alhidayahdepok.com.

Doa Hari ke-13 Puasa Ramadhan

اَللَّهُمَّ طَهِّرْنِيْ فِيْهِ مِنَ الدَّنَسِ وَ الْأَقْذَارِ وَ صَبِّرْنِيْ فِيْهِ عَلَى كَائِنَاتِ الْأَقْدَارِ وَ وَفِّقْنِيْ فِيْهِ لِلتُّقَى وَ صُحْبَةِ الأَبْرَارِ بِعَوْنِكَ يَا قُرَّةَ عَيْنِ الْمَسَاكِيْنِ

Allâhumma thahhirnî fîhi minaddanasi wal aqdzâr wa sabbirnî fîhi ‘ala kâinâtil aqdâri wawaffiqnî fîhi littuqâ wa suhbatil abrâr bi’aunika yâ qurrata ‘ainil masâkîn

Artinya: Ya Allah! Mohon sucikanlah diri kami di bulan ini dari segala nista dan perbuatan keji. Berilah aku kesabaran atas apa yang telah Engkau tetapkan. Anugerahkan kepada kami ketakwaan dan persahabatan dengan orang-orang yang baik dengan pertolongan-MU, Wahai cahaya hati orang-orang yang miskin.

Baca Juga: Doa Qunut Witir Ramadan: Bacaan Arab, Latin dan Artinya

Doa Hari ke-14 Puasa Ramadhan

اَللَّهُمَّ لاَ تُؤَاخِذْنِيْ فِيْهِ بِالْعَثَرَاتِ وَ أَقِلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْخَطَايَا وَ الْهَفَوَاتِ وَ لاَ تَجْعَلْنِيْ فِيْهِ غَرَضًا لِلْبَلايَا وَ الآفَاتِ بِعِزَّتِكَ يَا عِزَّ الْمُسْلِمِيْنَ

Artinya: Ya Allah! Mohon Janganlah Engkau tuntut dari kami di bulan ini semua kesalahan yang aku lakukan. Hapuskan seluruh kesalahan dan kebodohanku. Hindarkan aku dari bencana dan malapetaka. Demi kemuliaan-MU, Wahai sandaran Kemulian kaum Muslimin.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT