Sukabumi Update

5 Solusi Menghilangkan Kebiasaan Menunda Pekerjaan, Ini Rahasianya

Ilustrasi. Cara menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan. (Sumber foto : Tima Miroshnichenko/Pexels)

SUKABUMIUPDATE.com - Penting dicatat bahwa menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan adalah keharusan dalam hidup. Pasalnya, selalu menunda pekerjaan membuat hidup tidak produktif. Maka penting menghilangkan kebiasaan tersebut jauh-jauh.

Lantas bagaimana cara menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan dalam diri?

Berikut 5 solusi menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan yang dilansir dari laman alodokter, Minggu, 24 Maret 2024.

1. Lakukan Pekerjaan Apa Adanya

Terlalu menginginkan sesuatu dengan sempurna rupanya bisa membuat hati down saat tidak sesuai harapan. Alhasil, pekerjaannya berpotensi ditunda karena menganggap belum sesuai dengan jalan pikirannya. Oleh karena itu, solusinya adalah dengan melakukan sesuatu apa adanya agar bisa menghentikan kebisaan menunda pekerjaan.

2. Stop Selesaikan Apapun di Last Minute

Sebaiknya, segera buang jauh-jauh kebisaaan mengerjakan sesuatu di menit-menit terakhir. Karena, dorongan untuk mengabaikannya sangat tinggis sehingga perlu untuk membiasakan diri dengan sesuai jadwal saja.

3. Berteman dengan Orang Positif Vibes

Tentu ada banyak manfaat yang bisa diperoleh saat terbiasa berteman dengan orang positif. Karena teman yang positif akan selalu menuntun diri menjadi lebih baik dari kebisaan jelek. Ada semangat yang tumbuh yang tertular nantinya. Efeknya, kemajuan diri terus terpacu, sebab menyadari bahwa perkembangan diri akan diperoleh tidak dengan cara menunda-nunda pekerjaan.

4. Membuat List Prioritas

Membuat list pekerjaan yang perlu didahulukan juga menjadi solusi tepat agar mencegah kebisaaan menunda pekerjaan. Karena dengan membuat list pekerjaan prioritas, tentu akan mudah mana yang harus dikerjakan dan setelahnya.

5. Buat Target Harian

Menentunkan target dalam diri juga penting dilakukan agar menjadi pengingat dan pemaksa diri untuk menyelesaikannya. Dengan mematok target yang ingin dicapai setiap hari, maka ada prioritas yang harus diselesaikan sesuai target.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT