Sukabumi Update

Baca di 10 Terakhir Bulan Ramadan, Doa Malam Lailatul Qadar: Latin dan Artinya

Ilustrasi - Berikut ini doa yang bisa rutin dibaca di 10 hari terakhir bulan Ramadan untuk mendapatkan keistimewaan dari malam Lailatul Qadar (Sumber : Freepik/Sketchepedia)

SUKABUMIUPDATE.com - Malam Lailatul Qadar menjadi salah satu hal yang paling dicari oleh umat Muslim, dimana malam ini disebut lebih baik dari 1000 bulan.

Di malam ini umat Muslim akan berlomba-lomba untuk memperbanyak amalan seperti sholat, berdzikir, tadarus Al-Quran hingga i’tikaf di masjid.

Segala amal ibadah di waktu tersebut akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Namun, malam lailatul qadar sendiri tidak dapat diprediksi oleh manusia biasa.

Baca Juga: Amalkan 3 Doa Ini Agar Kamu Terhindar dari Orang-orang Zalim

Akan tetapi, Rasulullah SAW telah memberi petunjuk jika malam lailatul qadar ada di sepertiga Ramadan atau berada di 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Maka dari itu, pada 10 malam terakhir bulan ramadhan, kita dianjurkan untuk meningkatkan ibadah termasuk memperbanyak memanjatkan doa.

Dikutip dari islam.nu.or.id berikut dua doa yang dianjurkan untuk dibaca pada malam lailatul qadar.

Doa pertama berdasarkan riwayat Imam At-Tirmidz

Allhumma innaka afuwwun karmun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘ann (‘ann jika dibaca berjamaah).

Artinya: “Ya Allah, sungguh Engkau maha pemaaf yang pemurah. Engkau juga menyukai maaf. Oleh karena itu, maafkanlah aku (maafkanlah kami).”

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat! Waktu-waktu Mustajab Berdoa di Bulan Ramadan

Doa kedua berdasarkan riwayat Imam hadits kecuali Imam Abu Dawud

Allhumma innaka afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘ann (‘ann jika dibaca berjamaah).

Artinya: “Ya Allah, sungguh Engkau maha pemaaf. Engkau juga menyukai maaf. Oleh karena itu, maafkanlah aku (maafkanlah kami).”

Itulah doa yang bisa rutin dibaca di 10 hari terakhir bulan Ramadan untuk mendapatkan keistimewaan dari malam Lailatul Qadar.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT