Sukabumi Update

Doa Puasa Ramadan Hari ke-20 dan 21: Arab, Latin dan Terjemahannya

Ilustrasi - Doa Puasa Ramadan Hari ke-20 dan 21: Arab, Latin dan Terjemahannya (Sumber : Freepik/Sketchepedia)

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti yang telah diajarkan Rasulullah SAW bahwa pada bulan Ramadhan dianjurkan untuk memperbanyak berdoa kepada Allah SWT.

Dan diantara doa yang bisa diamalkan adalah bacaan doa pada hari ke-20 dan 21 Ramadhan.

Anjuran untuk memperbanyak berdoa di bulan suci Ramadhan ini tertuang dalam hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim yang bunyi hadisnya seperti berikut ini:

“Rabb kita turun ke langit dunia ketika tersisa sepertiga malam terakhir. Lantas Allah berfirman, “Siapa saja yang berdoa kepada-Ku, maka akan Aku kabulkan. Siapa yang meminta kepada-Ku, maka Aku beri. Siapa yang meminta ampunan kepada-Ku, maka akan Aku ampuni.” (HR Bukhari dan Muslim).

Baca Juga: Bacaan Doa Mohon Diampuni Dosa atas Kesalahan yang Telah Diperbuat

Berikut doa puasa Ramadan hari ke-20 dan 21 yang bisa diamalkan dikutip dari laman alhidayahdepok.com.

Doa Puasa Ramadhan Hari ke-20

اَللَّهُمَّ افْتَحْ لِيْ فِيْهِ أَبْوَابَ الْجِنَانِ وَ أَغْلِقْ عَنِّيْ فِيْهِ أَبْوَابَ النِّيْرَانِ وَ وَفِّقْنِيْ فِيْهِ لِتِلاَوَةِ الْقُرْآنِ يَا مُنْزِلَ السَّكِيْنَةِ فِيْ قُلُوْبِ الْمُؤْمِنِيْنَ

Allâhummaftah lî fîhi abwâbal jinâni wa agliq ‘annî fîhi abwâban nîrân wa waffiqnî litilâwatil qur’âni yâ munzilas sakînata fî qulûbil mu’minîn

Artinya: Ya Allah, bukakanlah bagiku di bulan ini pintu-pintu menuju surga dan tutupkan bagiku pintu-pintu neraka. Berikanlah kemampuan padaku untuk menelaah Al qur’an di bulan ini. Wahai yang menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin.

Baca Juga: Doa Ketika Melakukan Perjalanan Jauh Untuk Anda yang Mudik Lebaran

Doa Puasa Ramadhan Hari ke-21


اَللَّهُمَّ اجْعَلْ لِيْ فِيْهِ إِلَى مَرْضَاتِكَ دَلِيْلاً وَ لاَ تَجْعَلْ لِلشَّيْطَانِ فِيْهِ عَلَيَّ سَبِيْلاً وَ اجْعَلِ الْجَنَّةَ لِيْ مَنْزِلاً وَ مَقِيْلاً يَا قَاضِيَ حَوَائِجِ الطَّالِبِيْنَ

Allâhummaj ‘al lî fîhi ilâ mardhâtika dalîlan wa lâ taj’al lisysyaithâni fîhi ‘alayya sabîlan waj’alil jannata lî manzilan wa maqîlan yâ qâdhiya hawâijal muhtâjîn.

Artinya: Ya Allah, tuntunlah aku di bulan yang mulia ini untuk mendapat keridhaan-Mu, Dan janganlah adakan celah bagi syetan untuk menggodaku. Jadikan surga sebagai tempat tinggal dan bernaungku. Wahai yang memenuhi hajat orang-orang yang meminta.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT