Sukabumi Update

Bisa Jadi Ladang Pahala, Doa Puasa Ramadan Hari ke-24 dan 25

Ilustrasi - Berikut ini doa puasa Ramadan hari 24 dan 25 yang bisa diamalkan agar mendapatkan pahala dari Allah SWT (Sumber : Freepik/Sketchepedia)

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan Ramadan menjadi salah satu waktu yang sangat baik untuk berdoa karena doa-doa baik di bulan ini pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Karena itu, umat Muslim dianjurkan untuk memperbanyak doa salah satunya doa puasa Ramadan.

Doa puasa Ramadan kali ini sendiri yaitu untuk hari ke-24 dan 25 mengingat umat Muslim di Indonesia ada yang telah melaksanakan 25 hari puasa dan ada yang baru 24 hari puasa.

Berikut ini doa puasa Ramadan hari 24 dan 25 yang bisa diamalkan agar mendapatkan pahala dari Allah SWT dikutip dari alhidayahdepok.com.

Baca Juga: Niat Shalat Lailatul Qadar: Bacaan Arab, Latin dan Tata Caranya

Doa Hari ke-24 Puasa Ramadhan

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ فِيْهِ مَا يُرْضِيْكَ وَ أَعُوْذُ بِكَ مِمَّا يُؤْذِيْكَ وَ أَسْأَلُكَ التَّوْفِيْقَ فِيْهِ لأَنْ أُطِيْعَكَ وَ لاَ أَعْصِيَكَ يَا جَوَّادَ السَّائِلِيْنَ

Allâhumma innî asaluka fîhi mâ yurdhîka wa a’ûdzu bika mimmâ yu’dzîka wa asalukat taufîqa fîhi lian utî’aka wa lâ a’shîka yâ ajwadas sâilîn.

Artinya: ”Ya Allah aku memohon pada-Mu di bulan yang suci ini dengan segala sesuatu yang medatangkan keridhaan-Mu, dan aku berlindung dengan-Mu dari hal-hal yang mendatangkan kemarahan-MU, dan aku memohon kepada-MU kemampuan untuk mentaati-MU serta menghindari kemaksiatan terhadap-MU, Wahai Pemberi para peminta.

Baca Juga: Doa Sapu Jagat yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW di Malam Lailatul Qadar

Doa Hari ke-25 Puasa Ramadhan

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مُحِبًّا لِأَوْلِيَائِكَ وَ مُعَادِيًا لأَعْدَائِكَ مُسْتَنّا بِسُنَّةِ خَاتَمِ أَنْبِيَائِكَ يَا عَاصِمَ قُلُوْبِ النَّبِيِّيْنَ

Allâhummaj’alnî fîhi muhibban li awliyâika wa mu’âdiyan lia’dâika mustanan bisunnati khâtami anbiyâika yâ ‘âsima qulûbinnabiyyîn.

Artinya: ”Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini lebih mencintai para wali-Mu dan memusuhi musuh-musuh-Mu. Jadikanlah aku pengikut sunnah Nabi penutup-Mu. Wahai yang menjaga hati para nabi.

Itulah doa puasa Ramadan hari 24 dan 25 yang bisa diamalkan agar mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT