Sukabumi Update

2 Bahan Herbal Redakan Nyeri saat Asam Urat Kambuh, Begini Resep Zaidul Akbar

(Foto Ilustrasi) Mengatasi nyeri asam urat yang kambuh hanya dengan 2 bahan herbal ala Zaidul Akbar. | Foto: Freepik

SUKABUMIUPDATE.com - Saat asam urat kambuh, akan terasa nyeri di persendian tubuh. Sehingga Anda butuh sesuatu yang dapat meredakan nyeri sendinya, seperti resep dari Zaidul Akbar ini.

Nyeri sendi saat asam urat kambuh memang mengganggu segala aktivitas dan keseharian penderitanya. Namun dengan resep ala Zaidul Akbar ini, Anda bisa dengan mudah mengatasi gejala nyeri sendi tersebut.

Resep ala Zaidul Akbar ini tidak perlu bahan dan alat khusus. Kemudian dijamin tidak akan menimbulkan efek samping yang buruk terhadap tubuh penderita asam urat.

Karena Zaidul Akbar selalu menggunakan bahan-bahan herbal untuk segala penyakit, termasuk asam urat. Sehingga tak hanya terhindar dari asam urat, namun herbal juga bisa menangkal penyakit lainnya.

Baca Juga: Awas! 3 Gejala Utama saat Asam Urat Tinggi, Segera Cek ke Dokter Jika Merasakannya

Mengutip dari sebuah unggahan video di kanal YouTube bejalan sehat pada 16 Juni 2020, berikut ini resep lengkap pereda nyeri sendi saat asam urat kambuh ala Zaidul Akbar.

- 1 buah timun
- Beberapa lembar kol
- Plastic wrap secukupnya

1. Bersihkan timun, lalu iris-iris miring jangan terlalu tipis

2. Sobek-sobek kol sehingga ukurannya tidak terlalu besar atau lebar

3. Susun kol di atas plastic wrap lalu timpah dengan irisan timun

4. Tempelkan pada bagian sendi yang nyeri dan rekatkan plastic wrap agar tidak bergeser

5. Diamkan semalam untuk hasil yang lebih terasa.

Pengobatan menggunakan herbal ala Zaidul Akbar ini juga ampuh untuk mengatasi nyeri pada bagian tubuh mana saja. Seperti nyeri dan bengkak pada payudara yang selalu dirasakan oleh para ibu menyusui ataupun yang mengalami nyeri di bagian lainnya.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda perlu mengompres atau membalut bagian yang nyeri selama semalaman. Maka Anda tidak perlu lagi mengkonsumsi obat anti nyeri yang berefek kurang baik jika ketergantungan.

Selain lebih besar manfaatnya ketimbang efek ketergantungannya, pengobatan herbal untuk nyeri ini juga dinilai lebih ekonomis ketimbang Anda terus menerus membeli obat pereda nyeri ketika gejala asam urat datang.

Agar lebih cepat reda nyeri saat gejala asam urat kambuh, Anda juga bisa mencoba resep minuman-minuman herbal ala Zaidul Akbar untuk mengobati asam urat. Herbal ini juga bisa jadi alternatif bagi Anda yang bosan mengkonsumsi obat kimia.

Karena pengobatan herbal lebih minim resiko dan efek jangka panjang seperti obat-obatan kimia. Selain mengobati penyakit utama, pengobatan herbal juga berguna untuk memperbaiki sistem atau sel pada tubuh yang mulai melemah jika dikonsumsi dengan rutin.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT