Sukabumi Update

4 Doa Nabi Sulaiman untuk Memohon Dibukakan Pintu Rezeki dan Kekayaan

Doa Nabi Sulaiman ini dapat di amalkan ketika ingin diberikan rezeki melimpah dari Allah SWT. | Sumber: Freepik.com

SUKABUMIUPDATE.com - Hampir semua orang didunia ini ingin memiliki harta berlimpah yang halal dan diridhoi Allah SWT. Sebab, Uang atau kekayaan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan dan keinginan, seperti makanan, tempat tinggal, pendidikan, kesehatan, dan hiburan.

Namun, memiliki harta yang banyak dan halal membutuhkan proses yang tidak gampang. Butuh kerja keras dan komitmen yang tinggi serta dibarengi dengan doa.

Ada beberapa doa agar cepat kaya yang dapat diamalkan oleh umat Muslim. Bacaan doa ini bertujuan agar kita dimudahkan Allah SWT dalam mencari rezeki.

Doa ini juga merupakan amalan dari Nabi Sulaiman saat memohon kekayaan kepada Allah SWT. Mengutip dari berbagai sumber, berikut doa yang dapat dipanjatkan umat Muslim.

1. Doa Agar Harta Berlimpah

Latin:

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.

Artinya:

“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.”

2. Doa Mohon Dibukakan Pintu Rezeki

Latin:

Bismillahi ‘ala nafsi wa mali wa dini. Allahumma radhdhini bi qadha’ika, wa barik li fima quddira li hatta la uhibba ta‘jila ma akhkharta, wa la ta’khira ma ‘ajjalta.

Artinya:

“Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kau segerakan.”

3. Doa Nabi Sulaiman Meminta Harta Kekayaannya Halal

Latin:

Allaahumma aghniniy bihalaalika ‘an haroomika wa aghniniy bifadhlika ‘amman siwaak

Artinya: "Ya Allah kayakanlah aku dengan harta halal darimu, yang jauh dari harta haram, sebagai anugerah darimu, bukan dari selain engkau."

4. Doa Nabi Sulaiman Untuk Diberkahi Kekayaan

Latin:

Qaala rabbi ighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka anta alwahhaabu

Artinya:

"Ia berkata: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan (kekayaan) yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi”.

Itulah bacaan doa untuk cepat kaya yang dapat diamalkan umat Muslim. Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung dan diberkahi harta kekayaan halal oleh Allah SWT. Aamiin.

 

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT