Sukabumi Update

4 Tips Gunakan Rem Tangan Mobil agar Tetap Awet

SUKABUMIUPDATE.com - Rem tangan menjadi salah satu komponen keamanan pada mobil, rem ini membantu menjaga mobil tetap diam selama diparkir.

Mengutip dari Tempo.co, rem tangan atau populer disebut juga dengan rem parkir ini harus digunakan dengan benar agar tetap berfungsi normal. Lalu, bagaimana cara menggunakan rem tangan yang benar? Berikut ini adalah tips menggunakan rem tangan yang benar menurut laman Daihatsu.

Yang pertama ketika kamu menggunakan rem tangan model stik, cara menggunakan yang benar adalah dengan menarik tuas stik serta pastikan keluar bunyi klik empat hingga tujuh kali.

Baca Juga :

Lalu yang selanjutnya, ketika menggunakan rem tangan, hindari penggunaan rem tangan ketika mobil berhenti di lampu merah atau berhenti sebentar. Hal ini dilakukan supaya kampas rem tangan lebih awet.

photoIlustrasi rem tangan elektrik. - (carscoops.com)</span

Yang ketiga, ketika mengemudi di tanjakan, jangan langsung tancap gas sebelum tuas rem tangan dilepas. Ketika rem tangan belum sepenuhnya lepas, jangan buru-buru untuk menginjak gas karena bisa membuat kabel rem mudah putus.

Dan yang terakhir, saat menggunakan rem tangan, hindari menginjak atau menarik rem tangan secara berlebihan. 

Itulah beberapa tips dalam menggunakan rem tangan agar efektif dan pakem.

SUMBER: TEMPO.CO/EIBEN HEIZIER

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI