Sukabumi Update

5 Merk Mobil Listrik Paling Banyak Dicari via Google di Indonesia

Mobil listrik | Foto: Unplash/myenergy

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil listrik menjadi kendaraan alternatif di tengah kenaikan harga BBM. Kendaraan listrik dinilai lebih hemat jika dibandingkan dengan kendaraan konvensional yang menggunakan bahan bakar fosil.

Di Indonesia sendiri kendaraan listrik baik mobil maupun motor trennya mengalami peningkatan.
Melansir dari Suara.com, keingintahuan masyarakat akan sepeda motor dan mobil bertenaga non-minyak bumi pun mengalami peningkatan.

Tidak sedikit yang penasaran dengan ragam kendaraan ramah lingkungan tadi.

Baca Juga: 4 Kelebihan Mobil Gunakan Pertamax Turbo yang Harganya Baru Saja Naik

Buktinya pencarian merek mobil listrik di mesin pencarian Google meningkat hingga 300 persen.
Lalu daftar mobil listrik manakah yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia versi mesin pencarian Google?

Berdasarkan data yang dipaparkan Google, Hyundai EV menjadi kata kunci yang paling banyak dicari oleh para pengguna Google di Indonesia.

Lalu Wuling Air ev yang berada di posisi kedua, masyarakat Tanah Air rupanya cukup penasaran dengan kehadiran kendaraan listrik asal China ini.

Baca Juga: Bangkitkan Motor Karisma Rusak jadi Jin Style, Santri Cicurug Sukabumi Dibantu Jin?

Menempati posisi tiga besar adaHyundai KONA EV yang diikuti oleh merek mobil listrik asal Amerika Serikat Tesla dan Hyundai IONIQ di posisi kelima.

Menurut Industry Analyst Google Indonesia, Karlina Ayuningtyas, pencarian merujuk pada kombinasi mobil listrik dan mobil hybrid.

"Topik terkait kendaraan hybrid naik 53 persen dalam periode yang sama. Sedangkan penelusuran kata kunci terkait mobil listrik naik 60 persen di YouTube," ujar Karlina Ayuningtyas, baru-baru ini.

Baca Juga: Terjadi Gempa Bumi saat Mengemudi Mobil, Ini Hal-hal yang Harus Dilakukan

Lebih lanjut ia mengungkapkan bila penelusuran untuk harga EV mencapai 35 persen dari pencarian terkait EV secara keseluruhan. Sedangkan 29 persen dari penelusuran terkait hybrid lebih ke informasi soal harga.

"Ini menunjukkan peluang besar bagi mereka yang mencoba untuk merebut generasi konsumen baru, yang 90 persen diantaranya mencari informasi kendaraan listrik secara online," ungkap Karlina Ayuningtyas.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT