Sukabumi Update

Keren! Fitur Terbaru dari Waze Bisa Kasih Informasi Rute Jalan Rawan Kecelakaan

Ilustrasi petunjuk Waze. | (Sumber : waze.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Fitur pembaruan dari aplikasi navigasi Waze memungkinkan penggunanya untuk selalu waspada dalam berkendara. Pembaruan tersebut akan mengingatkan atau memberi tahu pengemudi jalan mana saja yang punya riwayat kecelakaan.

Dikutip dari Tempo.co yang melansir laman Carscoops, jalur rawan kecelakaan ini akan terlihat di maps berwarna merah dan akan memberitahu pengemudi secara spesifik letak bahayanya.

Selain itu, pop-up akan ditampilkan untuk memberi tahu pengemudi bahwa mereka memasuki jalan yang sering terjadi kecelakaan.

Pembaruan ini diharapkan bisa membantu pengemudi lebih waspada di area yang punya riwayat sering terjadi kecelakaan. Pengemudi juga hanya akan diberi satu kali peringatan saat mereka memasuki area rawan kecelakaan tersebut agar tidak mengganggu fokus pengemudi.

Baca Juga: Aplikasi Navigasi Waze Hadirkan Notifikasi Jalur Perlintasan Kereta Api

Peringatan jalan rawan kecelakaan ini merupakan fitur pertama yang diluncurkan Waze sejak bergabung ke grup Google. Bergabungnya Waze ke Google diharapkan bisa memberikan keuntungan dari peningkatan kolaborasi teknis.

Saat ini, fitur pengingat jalur rawan kecelakaan tersebut masih dalam tahap beta, namun akan segera tersedia untuk masyarakat luas.

Fitur ini akan sangat berguna di negara yang keselamatan jalannya tertinggal dan mengalami peningkatan kematian dari kecelakaan dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber: Tempo.co (Dicky Kurniawan/Carscoops)

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT