TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Sukabumi Update

Bocoran Spesifikasi Grand Vitara, Mobil Baru yang Akan Meramaikan Segmen Small SUV

Suzuki dikabarkan akan meluncurkan mobil baru Grand Vitara di IIMS 2023, tentu banyak yang penasaran dengan spesifikasi Grand Vitara tersebut | Foto: marutisuzuki.com

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil-mobil small SUV (Sport Utility Vehicle) menjadi kendaraan yang banyak diminati masyarakat Indonesia terutama para anak muda.

PT Suzuki Indomobil Sales memberikan sinyal bakal meluncurkan sebuah mobil baru pada 16 Februari 2023 mendatang.

Mobil baru yang disebut-sebut sebagai Grand Vitara akan dirilis bertepatan dengan pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS).

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Mobil Maung, Rantis Keren Buatan Anak Negeri

Melansir dari Tempo.co, agen pemegang merek Suzuki di Indonesia itu kemungkinan besar akan membawa kembali SUV Grand Vitara yang pernah populer di era 1990-2000an.

Siluet foto mobil yang diperkirakan sebagai Grand Vitara itu sudah diunggah di akun sosial media resmi Suzuki Indonesia (@suzuki_id) Rabu, 25 Januari 2023.

Mobil ini akan mengisi segmen small SUV, bersaing dengan Honda HR-V, Hyundai Creta, hingga Kia Seltos. Grand Vitara sejatinya sudah dipasarkan sejak tahun lalu di India, pada 22 September 2022, tempat mobil ini diproduksi.

Baca Juga: Kenali 6 Bahasa Tubuh Wanita, Tanda-Tanda Dia Jatuh Cinta Padamu

Besar kemungkinan Grand Vitara yang akan dipasarkan di Indonesia nantinya juga akan diimpor dari India. Sekadar catatan, Grand Vitara di India berbagi platform dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder.

Grand Vitara memiliki dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.645 mm, kemudian jarak sumbu roda 2.600 mm. Penampilannya gagah sebagai sebuah SUV dengan penggunaan ban 215/60 R17.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT