Sukabumi Update

Intip Spesifikasi Jeep Wrangler Rubicon, Mobil yang Kini Makin Populer

Intip Spesifikasi Jeep Wrangler Rubicon, Mobil yang Kini Makin Populer. | (Sumber : jeep-id.com.)

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil Rubicon makin hari namanya semakin ramai saja diperbincangkan oleh warganet di media sosial. Mobil yang terkenal tangguh di segala medan itu viral setelah kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak pejabat pajak.

Diketahui, anak pejabat pajak itu bernama Mario Dandy yang menggunakan Jeep Rubicon untuk menganiaya David anak pengurus GP Ansor. Alhasil, setelah itu mobil Jeep Wrangler Rubicon menjadi terkenal dan menjadi perhatian publik.

Mobil Jeep Wrangler Rubicon sendiri adalah mobil mewah yang tidak semua orang dapat memilikinya. Pasalnya, mobil Jeep Rubicon mempunyai harga ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Baca Juga: Korban Hipnotis, Tukang Siomay di Cianjur Tinggalkan Dagangan Demi Antar Pelaku ke Sukabumi

Dikutip dari jeep.ca via Tempo.co, Wrangler Rubicon pertama kali rilis pada 2003 silam. Nama Rubicon berasal dari nama sungai kecil pada zaman Romawi yang menandai perbatasan antara Italia dan Cisalpine Gaul, wilayah selatan Pegunungan Alpen yang diperintah oleh Julius Caesar. Nama Rubicon tersemat di badan Jeep versi Wrangler dan Gladiator

Mobil Jeep Wrangler Rubicon saat menembus medan berlumpur. | jeep-id.comMobil Jeep Wrangler Rubicon saat menembus medan berlumpur. | jeep-id.com

Nama Rubicon menyiratkan kemampuan mobil ini untuk melaju di rute yang ekstrem. Nama Rubicon mengacu pada sikap Caesar yang memutuskan untuk pergi dan tidak menoleh ke belakang, tetapi juga jalan yang hanya dapat dilintasi oleh segelintir kendaraan di seluruh industri. Nama tersebut berarti bahwa tidak mungkin ada kompromi.

Baca Juga: 7 Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Datangkan Jodoh Hingga Kesayangan Nyi Roro Kidul

Dilansir dari Caran Driver, Jeep memperkenalkan Wrangler Rubicon, trim level baru yang ditujukan untuk hard-core off-roader, pada 2003. Rubicon menjadi standar dengan penguncian diferensial depan dan belakang, rasio roda gigi jarak rendah 4:1, rem cakram empat roda, dan ban segala medan berukuran 31 inci. Saat itu, Jeep Wrangler Rubicon menjadi kendaraan yang paling mumpuni yang pernah diproduksi oleh Jeep.

Empat tahun kemudian, model baru Jeep Wrangler Rubicon hadir dengan ukuran lebih besar dan desain lebih segar. Kendaraan ini memiliki model empat pintu dan lima tempat duduk untuk penumpang. Satu-satunya mesin yang ditawarkan saat peluncuran adalah V6 3,8 liter yang menghasilkan 205 tenaga kuda dan torsi 240 pound-feet.

Sumber: Tempo.co (Han Revanda Putra)

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT