Sukabumi Update

3 Tips Membeli Mobil Bekas, Pastikan Aman dan Nyaman untuk Mudik Lebaran

Ilustrasi. Tips Membeli Mobil Bekas, Pastikan Aman dan Nyaman untuk Mudik Lebaran | Foto: Unplash/Parker Gibbs

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil Bekas adalah mobil yang sebelumnya telah memiliki satu atau lebih pemilik eceran.

Mobil Bekas biasanya dijual melalui berbagai outlet, seperti dealer mobil waralaba dan independen, perusahaan penyewaan mobil, dealer beli di sini bayar di sini, kantor leasing, lelang, dan penjualan pihak swasta.

Adapun platform jual beli Mobil Bekas Mobbi turut memberikan tips dalam memilih mobil bekas untuk digunakan mudik pada Lebaran 2023. Setidaknya ada tiga tips untuk para pemudik sebelum akhirnya membeli Mobil Bekas di bulan Ramadan.

Baca Juga: 9 Fakta Kasus Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara, Ada Korban dari Sukabumi!

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh President Director PT Astra Digital Mobil (Mobbi), Naga Sujady yang dikutip via Tempo.co. Menurut dia, tips pertama dalam memilih mobil bekas untuk mudik Lebaran adalah penyesuaian anggaran dengan kebutuhan keluarga.

Lalu tips kedua, jelas Naga, utamakan membeli Mobil Bekas berkualitas yang mampu menjamin keamanan dan kenyamanan untuk berkendara jauh selama mudik Lebaran. Terkhir, pastikan mobil telah lolos proses inspeksi oleh expert, bebas dari banjir, bebas dari tabrak yang merusak struktur rangka, dan memiliki kelengkapan Dokumen yang sah.

Jadi jika diurutkan berikut tiga tips membeli Mobil Bekas:

  1. Penyesuaian anggaran untuk membeli Mobil Bekas dengan kebutuhan keluarga
  2. Mobil Bekas menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara jauh
  3. Mobil Bekas lolos inspeksi dan Dokumen lengkap

Baca Juga: 3 Kesaktian Abah Anom vs Kapten Congkak, Sakti Mandraguna Bak Mukjizat!

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa pihaknya juga turut menghadirkan sejumlah promo menarik untuk mendukung mudik Lebaran 2023. Salah satu program yang dilakukan adalah menghadirkan kegiatan mobbi Mudik Certified.

Kegiatan itu, kata dia, sengaja digelar untuk memberikan pengalaman mudik tanpa rasa khawatir dengan dilengkapi layanan ekstra seperti bantuan darurat 24 jam.

“Mobbi menghadirkan program Mobbi Mudik Certified untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, serta menciptakan kenangan manis bersama keluarga saat melakukan perjalanan Mudik bersama,” kata Naga Sujady, dikutip Selasa (4/4/2023).

Baca Juga: Link Download GB WhatsApp 2023, Mod Apk WA dengan Fitur Tambahan

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bantuan darurat 24 jam yang diberikan Mobbi bisa dinikmati oleh konsumen yang mengalami kendala di jalan, seperti ban kempes, mogok, hingga kunci tertinggal di dalam mobil.

Mobbi Mudik Certified juga menyediakan proteksi berupa asuransi bagi keluarga pelanggan yang mengalami kecelakaan dalam perjalanan Mudik dengan pertanggungan hingga Rp 100 juta.

“Selama Ramadan 2023, Mobbi Mudik Certified menawarkan berbagai program promosi, seperti tersedianya Mobil Bekas berkualitas dengan cicilan Rp 2 jutaan dan benefit hingga Rp 3 juta,” jelas Director and Co-CEO PT Astra Digital Mobil (Mobbi) CK Yap.

Sumber: Ramadan Tempo

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT