Sukabumi Update

5 Cara Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil, Simpel Tanpa Harus ke Bengkel

Ilustrasi - 5 Cara Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil, Simpel Tanpa Harus ke Bengkel. | (Sumber : Freepik.com.)

SUKABUMIUPDATE.com - Merawat mobil tetap bersih memerlukan usaha yang bisa dibilang susah-susah gampang. Apalagi jika mobil tersebut dipakai setiap hari dan terkena hujan serta paparan sinar matahari yang bisa sebabkan jamur di kaca mobil.

Munculnya jamur di kaca mobil tentunya akan mengganggu penampilan dan bisa mengakibatkan gangguan saat mengemudi. Namun, bagi pengendara yang kini mengalami hal ini jangan panik.

Sebab, berikut ini kami akan memberikan cara-cara menghilangkan jamur yang menempel pada kaca mobil. Dikutip dari Wuling via Tempo.co, berikut 5 cara menghilangkan jamur di kaca tanpa harus ke bengkel.

1. Gunakan Baking Soda

Bubuk kristal putih atau biasa dikenal sebagai baking powder adalah penghilang jamur pada kaca mobil yang efektif. Metode penghilangan jamur dengan bahan ini tidak beracun dan tidak membahayakan manusia.

Bahan ini tidak hanya secara efektif menghilangkan jamur tetapi juga menyerap sisa kelembaban yang mendorong pertumbuhan jamur. Campuran sederhana soda kue dan air membentuk larutan pembersih kuat yang dapat disemprotkan dan dibersihkan dengan mudah.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

2. Pakai Minuman Soda

Minuman soda juga ternyata ampuh menghilangkan jamur kaca mobil. Caranya, bersihkan kaca mobil hingga kering menggunakan kain. Selanjutnya basahi kain berbahan lembut dengan air soda, lalu gosokkan ke kaca mobil yang terkena jamur secara lembut. Lakukan hal ini hingga jamur pada kaca mobil Anda hilang.

Baca Juga: Link Nonton Film Evil Dead Rise Full Movie, Teror Iblis yang Sadis dan Brutal

3. Gunakan Pasta Gigi

Menghilangkan jamur pada kaca mobil bisa dengan cara aplikasi pasta gigi atau odol. Mengatasi jamur pada kaca mobil dengan menggunakan pasta gigi adalah cara yang mudah dan efisien. Pengguna harus memastikan bahwa pasta gigi yang dipakai adalah yang berwarna putih dan bukan berbentuk gel.

4. Alkohol

Alkohol juga bisa Anda gunakan sebagai cara menghilangkan jamur kaca mobil. Caranya mudah saja, Anda bisa menggunakan kapas yang sudah dicelupkan ke alkohol kadar di atas 60 persen. Kemudian gosok secara perlahan ke bagian kaca yang terkena jamur tersebut.

Baca Juga: Review Film Evil Dead Rise, Kisah Keluarga Melawan Gangguan Roh Iblis

5. Cuka Apel

Cuka apel juga bisa digunakan dengan cara mencampurkan 3 sendok cuka apel dengan 1 liter air. Setelah itu celupkan kain yang lembut ke dalam campuran tersebut.

Selanjutnya, gosokkan kain pada bagian yang terkena jamur hingga benar-benar hilang. Kemudian, setelah jamur tersebut hilang, langsung keringkan dengan kertas koran segera.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT