Sukabumi Update

5 Tips Menghindari Maling Modus Pecah Kaca Mobil, Perhatikan Tempat Parkir

Ilustrasi. Berikut beberapa tips menghindari maling pecah kaca mobil agar tidak turut menjadi korban | (Sumber : Pixabay.com/@VideoPart)

SUKABUMIUPDATE.com - Maling dengan modus pecah kaca mobil masih marak terjadi. Terbaru, sebuah mobil Fortuner yang terparkir di pinggir jalan RA Kosasih, tepatnya daerah Ciaul, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, menjadi sasaran pencurian dengan cara pecah kaca mobil. Detik-detik saat pelaku beraksi terekam CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Tentu hal tersebut sangat meresahkan terlebih untuk mereka yang memiliki kendaraan roda empat.

Lalu bagaimana cara menghindari modus pencurian seperti ini? Untuk menghindari modus pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil, Anda dapat mengambil langkah-langkah berikut seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Parkir di tempat yang aman

Pilihlah tempat parkir yang ramai dan terang benderang. Hindari tempat-tempat yang sepi atau terpencil. Jika memungkinkan, pilih tempat parkir yang dilengkapi dengan pengawasan keamanan seperti kamera CCTV.

Baca Juga: Beraksi di Ciaul Sukabumi, Bandit Modus Pecah Kaca Mobil Gondol Uang dan Laptop

2. Jangan tinggalkan barang berharga

Hindari meninggalkan barang berharga di dalam mobil, terutama jika barang tersebut terlihat dari luar. Jika Anda harus meninggalkan barang berharga di dalam mobil, pastikan untuk menyimpannya di tempat yang tidak terlihat, seperti di bawah jok atau di dalam kompartemen tersembunyi.

3. Gunakan pengaman tambahan

Pertimbangkan untuk memasang pengaman tambahan pada mobil Anda, seperti Alarm atau bisa juga memasang kamera dashboard agar aksi pencurian bisa terekam dan menjadi bukti.

4. Tingkatkan kesadaran situasional

Selalu berhati-hati saat memasuki atau meninggalkan mobil Anda. Perhatikan sekeliling Anda dan perhatikan tanda-tanda kegiatan yang mencurigakan. Jika Anda melihat sesuatu yang mencurigakan, segera melapor ke pihak berwenang.

Baca Juga: Diskon Hingga 7 Juta, Cek Harga Motor dan Mobil Listrik 2023!

5. Pertimbangkan asuransi kendaraan

Memiliki asuransi kendaraan yang baik dapat memberikan perlindungan finansial dalam hal kerusakan atau pencurian kendaraan Anda.
Selalu waspada dan gunakan naluri keamanan Anda saat meninggalkan kendaraan. Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat membantu mengurangi risiko menjadi korban pencurian atau kerusakan mobil.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT